Persiap Masa Tenang Dalam Menyambut Pemilu, Bawaslu Kabupaten Karimun Gelar Apel

Karimun, GK.com – Dalam rangka persiapan menghadapi masa tenang Pemilu, Bawaslu Kabupaten Karimun menggelar Apel Patroli pengawasan money politic di Costal Area, Minggu (14/04) sekitar pukul 08.00 Wib.

Adapun tujuan digelarnya apel tersebut adalah untuk mencegah praktek money politic yang dimulai dari tanggal 14 sampai menjelang Pemilu di 17 April 2019.

Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun, Nurhidayat mengatakan, “untuk Panitia Pengawas (Panwas) ada beberapa disediakan pada tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa di Kabupaten Karimun, serta disediakan juga pengawas TPS,” ucapnya saat ditemui Gerbangkepri.com usai apel.

“Saat ini di pulau-pulau juga melakukan apel ini, karena dilakukan secara serentak, sebenarnya tanggal 12 April kemarin dilakukan secara Nasional, namun karena diagenda kita terjadi bentrok, makanya dilaksanakan serentak pada hari ini,” ungkap Nurhidayat.

Dikatakan Nurhidayat, pada hari itu juga akan dilaksanakan pencabutan alat peraga kampanye dalam menghadapi masa tenang Pemilu di seluruh wilayah Karimun bersama anggota Kepolisian Kabupaten Karimun, anggota TNI, anggota Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun dan anggota Bawaslu Kabupaten Karimun.

“Untuk seluruh jajaran pengawasan Pemilu tetap menjaga intregitas, saya selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun tidak akan segan-segan mengantarkan pelaku kepihak reskrim, jika menemui jajaran pengawas yang mencoba bermain mata dengan peserta Pemilu,” tegas Nurhidayat.

“Saya berharap kepada para pengawas Bawaslu Kabupaten Karimun, baik ditingkat Kecamatan, Kelurahan, maupun pengawas TPS, dapat dibaca dan dipelajari dengan seksama setiap data di surat suara Pemilu 2019, untuk mencegah strategi perencanaan, kecurigaan dan pengawasan terhadap masing-masing”. harap Nurhidayat. (KR).

Editor : Milla