Peringati Isra Mi’raj, KKB Kabupaten Karimun Gelar Tausiah Agama

Karimun, GK.com – Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2019 M, Kerukunan Keluarga Banjar (KKB) Kabupaten Karimun menggelar Tausiah Agama di Gedung Banjar, Jalan Telaga Riau, Jum’at (12/04) sekitar pukul 20.00 Wib.

Ketua Panitia Pelaksana, Irham Sayuti dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat yang hadir, yang telah sudi memberikan ide-ide, sumbangsih, serta menuangkan pemikirannya, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan lancar dan baik

“Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang hadir, khususnya para KKB, sehingga kursi yang disediakan dapat terisi penuh,” ucap Irham.

Dikatakan Irham, tujuan digelarnya acara tersebut adalah untuk mewujudkan jiwa yang taat dalam meraih keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dikmaba Sembilan Delapan (DSD) Polres Karimun sekaligus menjabat sebagai Ketua KKB Kabupaten Karimun, AIPTU Felly Eka Saputra mengatakan bahwa Gedung Banjar yang saat ini menjadi tempat pelaksanaan Tausiah Agama adalah hasil dari dukungan Bupati Karimun yang masih dalam tahap penyelesaian.

“Mudah-mudahan Bapak Bupati Aunur Rafiq kedepannya tetap menjabat sebagai Bupati Karimun, sehingga dapat mendukung pemikiran-pemikiran kita,” harap Felly.

Selain itu, Felly juga mengatakan bahwa selama ini masyarakat Banjar yang ada di Kabupaten Karimun selalu mendukung program-program yang dicanangkan oleh Pemerintah setempat, dan berharap agar seluruh masyarakat maupun Pemerintah dapat bersama-sama bergandeng tangan demi kemajuan Kabupaten Karimun.

“Dalam hal ini, kita juga selalu memprioritaskan segala bentuk kegiatan yang terdapat dalam kerukunan Banjar, inilah bentuk perhatian dan upaya kita dalam melayani masyarakat senyaman mungkin, agar keluhan masyarakat dapat diselesaikan semampu kita,” ucap Felly.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kepri, Dr. H. Susilawati turut mengucapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat khususnya masyarakat Banjar dan pantia yang telah melaksanakan acara ini, karena telah mempersatukan dirinya dengan masyarakat di perantauan, serta berharap agar segala yang dilakukan  saat itu dijabah dan diridhoi oleh Allah SWT.

“Saya titipkan keluarga besar kami, yakni keluarga Banjar kepada Bapak Bupati, Gedung ini merupakan hasil yang telah di monitoring oleh Ketua KKB, jika kedepannya terdapat persoalan apapun bagi masyarakat Banjar maupun masyarakat sekitar,  tolong sama-sama kita peduli serta bertanggungjawab kepada sesama keluarga Banjar yang ada di Kabupaten Karimun ini,” tutur Susilawati.

Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos yang turut hadir dalam kesempatan itu mengucapkan rasa terimakasih atas undangan dan jemputannya dalam acara Isra Mi’raj yang digelar oleh KKB Kabupaten Karimun tersebut.

“Saya selalu menyempatkan diri untuk hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan, serta ikut membantu mengembangkan masyarakat Banjar ini agar kedepannya semakin membaik dan berkembang, karena keluarga Banjar merupakan bagian dari keluarga kami yang ada di Kabupaten Karimun ini,” tuturnya.

“Mudah-mudahan Tausiah Agama yang telah dilaksanakan oleh KKB Kabupaten Karimun  akan semakin menambah kualitas ibadah shalat kita, dan saya selaku Bupati Karimun tidak lepas terhadap dukungan masyarakat Banjar”. tutup Rafiq.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Tembilahan KH. Nash Yani, Anggota DPRD Provinsi Kepri JokoNugroho, Ketua Dikmaba Sembilan Delapan (DSD) Polres Karimun AIPTU Felly Eka Saputra, Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kepri Dr. H. Susilawati, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun  Drs. H. Jamzuri, Kepala Baznas Kabupaten Karimun, Ketua Panitia Isra Mi’raj Irham Sayuti, serta seluruh tamu undangan. (KR).

Editor : Febri