Bupati Karimun Melepas Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 ke- 8 Kecamatan

Karimun, GK.com – Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si menghadiri acara pelepasan pendistribusian  logistik untuk Pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang di 8 Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Karimun dengan menggunakan 2 unit kapal, Sabtu (13/4) sekitar pukul 17.00 Wib, melalui Pelabuhan Bea Cukai, Tanjung Balai Karimun.

Adapun beberapa Kecamatan yang di distribusikan logistik itu diantaranya Kecamatan Belat, Kecamatan Kundur, Kecamatan Kundur Utara, Kecamatan Kundur Barat, Kecamatan Ungar, dan Kecamatan Durai dengan menggunakan KM. Nadilla 05. Sementara untuk Kecamatan Buru dan Moro, logistik diangkut dengan menggunakan kapal yang lainnya.

Dalam pelepasan logistik Pemilu 2019 itu ditandai dengan pelepasan tali kapal yang dilakukan langsung oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si didampingi oleh Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si, Ketua KPU Kabupaten Karimun Eko Purwandoko, Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun Nurhidayat, dan Jajaran Polres Karimun.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko menerangkan bahwa, pelepasan logistik Pemilu 2019 yang akan dikirimkan untuk ke- 6 Kecamatan melalui KM. Nadilla 05 itu membawa TPS berjumlah 272, Kotak Suara sekitar  1.360, Surat Suara berjumlah 58.255 dan biliknya ada sekitar 1088.

Ditambahkan Eko, untuk unit kapal lainnya yang berangkat menuju ke- 2 Kecamatan lainnya membawa TPS berjumlah 100, Kotak Suara berjumlah 500, Surat Suara berjumlah 21.177 dan biliknya berjumlah 400.

Ditempat yang sama, Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun Nurhidayat menyampaikan, “untuk pengawasan dimulai dari tahapan awal yang berkaitan dengan pendistribusian logistik yang masuk sampai hari ini sudah selesai dan di backing semua,” ucapnya.

“Hari ini kami juga sudah mengirimkan anggota kami untuk melakukan pengawasan dikapal, semoga harapan kita melalui pendistribusian logistik ini nantinya dapat sampai ketempat tujuan dengan lancer tanpa adanya hambatan satu pun,” harap Nurhidayat.

Sementara itu, Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengatakan, “hari ini kita bersama-sama berkumpul disini untuk melakukan pelepasan logistik Pemilu 2019, dan Alhamdulillah keseluruhan logistik dari gudang sudah dimuat dikapal dan akan diberangkatkan sore ini,” katanya.

“Kami ucapkan termikasih kepada penyelenggara Pemilu, khususnya KPU dan Bawaslu Kabupaten Karimun beserta dari pihak Polres Karimun dan TNI-POLRI yang telah bersama-sama menjaga pengamanan  pada pendistribusian logistik ini,” ungkap Rafiq.

“Semoga pendistribusian logistik Pemilu ini dapat sampai ketujuan dengan aman dan lancar, sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Bawaslu Kabupaten Karimun dan Polres Karimun yang sudah melakukan pengawasan perpindahan dari gudang hingga sampai ke kapal ini”. tutup Rafiq. (KR).

Editor : Milla