Polres Tanjungpinang Musnahkan Narkoba Golongan I, Total Hingga Rp 6 Miliar

Tanjungpinang, GK.com – Satuan Reses Narkoba Polres Tanjungpinang melaksanakan Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Golongan I, Kamis (11/4) sekitar pukul 09.00 Wib, di Lapangan Polres Tanjungpinang.

Kasatres Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP RMD Ramadhanto SH, SIK mengatakan bahwa Barang Bukti yang dimusnahkan itu terdiri dari 3 kasus yang berbeda, yang telah diproses sejak bulan Februari lalu dengan perkiraan nominalnya sejumlah 6 Milyar.

“Kasus pertama yang terjadi pada tanggal 06 Februari merupakan penangkapan 11 paket sedang Narkotika jenis Sabu dengan total berat bersih 943,49 gram, namun saat ini dimusnahkan sebanyak 833,49 gram, sedangkan sisanya 110 gram digunakan untuk pemeriksaan secara Laboratoris dan sebagai bukti di Persidangan,” ungkapnya.

“Untuk kasus ke dua di tanggal 09 Maret adalah penangkapan 18 paket sedang berisi Narkotika jenis Sabu dengan total berat bersih 1745,33, Narkotika jenis Pil Ekstasi berlogo Lumba-lumba warna abu – abu sebanyak 11 bungkus dengan total berat bersih 237,82 dan satu bungkus yang berisi 70 butir  Narkotika jenis Pil Ekstasi berlogo S warna Biru,” terangnya.

“Kasus lainnya di tanggal yang sama, yakni 09 Maret adalah 32 paket sedang Narkotika jenis Sabu sebanyak 2777,46 gram”. tambahnya.

Adapun tata cara yang dilakukan untuk pemusnahan Barang Bukti itu adalah dengan cara memasukkan ke dalam blender dan wadah berisi air mendidih di atas kompor yang menyala hingga larut dan kemudian dibuang ke dalam Septic Tank. (FL).

Editor : Milla