Melewati Perjuangan Panjang, Akhirnya Wako Tanjungpinang Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Al Hasanah Kampung Nusantara

Tanjunpinang, GK.com – Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Hasanah di RT. 05 RW 11 Kampung Nusantara Km. 8, Rabu (10/4).

Syahrul yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Tanjungpinang merasa sangat bersyukur dan mengapresiasi warga sekitar Kampung Nusantara yang telah memiliki niat tulus untuk membangun rumah ibadah.

“Meskipun dilokasi ini banyak juga warga yang beragama kristen dan sudah ada gereja, namun seluruh warga disini selalu kompak, saling membantu dan saling menghargai satu sama lain,” kata Syahru, kagum.

“Saya sangat berharap dengan semangat kebersamaan ini, pembangunan Masjid ini nantinya dapat segera selesai dan dimanfaatkan oleh masyarakat Kampung Nusantara,” ujarnya.

“Saya juga berharap, setelah selesai pembangun Masjid ini nantinya dapat diisi atau dimakmurkan oleh masyarakat yang ada di Kampung Nusantara ini, serta dapat juga menangkal generasi muda kita dari pengaruh-pengaruh yang negatif,” harap Syahrul.

Selain itu, lanjut Syahrul, dengan adanya Masjid ini nantinya juga bisa untuk para generasi muda belajar tentang agama disini.

Pada kesempatan itu, Syahrul juga mengimbau kepada panitia agar setelah peletakan batu pertama ini dilakukan, supaya pembangunan langsung segera dimulai, dan tentunya pemerintah akan coba membantu dalam pembangunannya, namun hal ini harus tetap melaui mekanisme yang ada.

“Segera ajukan proposal ya, agar kedepannya bisa kita bahas dan dimasukkan pada APBD tahun 2020, alangkah baiknya juga jika panitia dapat berperan aktif untuk mendatangkan donatur demi percepatan pembangunan Masjid ini nantinya,” ucap Syahrul.

Diakhir sambutannya, Syahrul juga turut memberikan bantuan secara pribadi, dengan menyumbangkan 50 sak semen untuk pembangunan awal Masjid Al Hasanah.

Adrianus Dura selaku Ketua RT 05 dalam sambutannya juga mengatakan bahwa warga yang beragama muslim dilokasi ini sudah lama memimpikan adanya Masjid, dikarenakan lokasi letak Masjid yang ada saat ini cukup jauh dari pemukiman masyarakat, dan di satu sisi lahan disini bermasalah, hingga menyebabkan terhambatnya pembangunan Masjid.

“Atas perjuangan yang cukup panjang, akhirnya dipemerintahan Pak Syahrul dan Ibu Rahma, lahan ini bisa selesai dari masalah,” ungkap Adrianus.

“Kami berharap, khususnya warga muslim yang ada disini bisa segera merealisasikan pembangunan Masjid ini hingga selesai,” kata Adrianus.

“Kami mohon bantuan kepada Pemerintah, agar semua yang berurusan dengan surat-menyurat terkait lahan atau izin pendirian dapat terselesaikan dengan segera, tanpa permasalahan apapun lagi,” tutup Adrianus.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Petrus Sitohang Anggota DPRD Dapil Bukit Bestari, Sekcam Bukit Bestari, Lurah Sungai Jang, dan masyarakat Kampung Nusantara. (Red/Hms).

Editor : Milla