Upayakan Kemajuan Pembangunan Kota Tanjungpinang, Ashady Berharap APBN Meningkat

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang, Ashady Selayar, SM, S.AP

 

Tanjungpinang, GK.com – Dalam rangka meningkatkan pembangunan di Kota Tanjungpinang, Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Ashady Selayar, SM, S.AP berharap agar Pemerintah Kota Tanjungpinang lebih giat lagi dalam memperjuangkan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN).

“Kita harus mendorong Pemerintah Daerah untuk mencari dana yang bersumber dari APBN, karena ketika Pemerintah Kota hanya bertumpu pada APBD, tentunya pembangunan di Kota Tanjungpinang akan terbatas,” kata Ashady ketika ditemui oleh Media ini, Selasa (09/04), seekitar Pukul 10.00 Wib.

“Masyarakat terus menginginkan pembangunan, baik itu Jalanan, Jembatan dan Lampu Jalan, maka untuk merealisasikan semua itu secara maksimal, hal-hal seperti itu, sebaiknya dibantu dengan Anggaran dari Pusat,” tutur Ashady.

Ashady mengatakan, saat ini ada beberapa Jalanan yang tidak dapat disentuh oleh APBD, oleh karena itu, sangatlah diperlukan kucuran dana dari APBN.

“Untuk saat ini kita prioritaskan pada pembangunan di Pemukiman-pemukiman warga, karena untuk pembangunan Jalan di Kota Tanjungpinang tentunya tidak semua dapat kita tangani, apalagi jika hanya mengandalkan dana dari APBD,” jelasnya.

Dikatakan Ashadi, bahwa Jalan terbagi menjadi 3 tipe, yaitu Jalan Nasional, Jalan Provinsi dan Jalan Kabupaten/Kota.

“Jalan yang dapat disentuh oleh APBD tentunya sangat di upayakan pembangunannya, namun untuk Jalan yang statusnya adalah Jalan Provinsi atau Jalan Nasional kita berharap kucuran dari dana APBN yang meningkat dari Tahun sebelumnya”. tutup Ashadi. (FL).

Editor : Milla