Peduli Pendidikan, Gubernur Bersama Rombongan Disdik Kepri Tinjau Lahan SMAN 25 Batam

Batam, GK.com – Gubernur Kepri Nurdin Basirun didampingi oleh Kadis Pendidikan Muhammad Dali, Kadis Kelautan dan Perikanan Eddy Sofyan, dan Kasi Sarpras SMA Irwan Pangabean meninjau lokasi yang akan di bangunnya Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 25 Batam, Rabu (20/3) malam.

Gubernur Kepri bersama rombongan Disdik Kepri saat menijau SMAN 25 Batam.

 

Seperti diketahui, di kawasan seluas 1 hektare itu saat ini sudah berdiri SD Negeri 08 Sei Beduk dan SMP Negeri 40 Batam, serta sudah ada SMA Negeri 16 Batam di Kecamatan Sei Beduk. Namun, setiap tahun ajaran baru atau penerimaan murid baru selalu melebihi kuota, sehingga masyarakat meminta agar kedepannya di lokasi tersebut dapat di bangun Sekolah tingkat Atas.

 

Pada kesempatan itu, Nurdin juga bersilaturahmi bersama masyarakat sekitar dan melakukan sholat berjamaah bersama di Mushola SMPN 40 Batam, serta makan bersama sebelum melakukan dialog.

“Silaturahmi dapat, sholat berjamaah dapat dan makan bersama juga bisa kita lakukan hari ini bersama-sama, Alhamdulillah semoga kita semua mendapatkan keberkahan kedepannya,” tutur Nurdin.

Gubernur Kepri bersama rombongan Disdik Kepri saat makan bersama.

 

Dikatakan Nurdin, SMA Negeri 25 yang akan dibangun di Sei Beduk, Batam ini nantinya haruslah menjadi sekolah terbaik dengan memiliki sarana dan prasarana penunjang pendidikan yang baik, serta para Guru-guru yang akan ditempatkan disini juga nantinya harus terbaik, agar dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang baik.

“Kalau semua sudah terbaik, tentunya kita berharap akan lahir generasi yang baik karakternya, serta akhlak yang mulia,” harap Nurdin.

Setelah melihat lokasi, Nurdin mengatakan pada anggaran perubahan tahun ini semuanya sudah harus dimulai pembangunannya.

“Kita mulai dengan melaksanakan cut and fill, serta batu miring. Soal Gedung, tentunya saya mau yang terbaik, apalagi di situ ada SD Negeri yang bagunannya tiga lantai, jangan sampai kalah pada sekolah itu,” tegas Nurdin.

“Aspirasi dari masyarakat Sei Beduk yang memerlukan Sekolah tingkat SMA akan kita upayakan bersama, kami mohon dukungan serta doa dari seluruh masyarakat agar kedepannya apa yang sudah kita rencanakan ini nantinya bisa terrealisasikan dengan segala kemampuan,” kata Nurdin.

Gubernur Kepri bersama rombongan Disdik Kepri saat berdiskusi bersama masyarakat.

 

“Kepada Dinas Pendidikan, saya berharap nantinya agar sarana olah raga disini juga dapat tersedia dengan baik,” pungkas Nurdin.

Dalam peninjauan yang berbukit itu, Gubernur Kepri, Nurdin basirun beserta rombongan meninjau lokasi sebanyak dua kali, yaitu menjelang dan sesudah sholat Magrib.

Gubernur Kepri bersama rombongan Disdik Kepri saat meninjau lokasi SMAN 25 Batam hingga dua kali dalam sehari.

 

Sementara itu, ditemui di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Muhammad Dali mengatakan bahwa pembangunan SMAN 25 ini akan segera dibangun segera, sesuai arahan dari Gubernur Kepri yang akan dianggarkan pada APBDP mendatang.

Turut hadir juga dalam peninjauan tersebut, Camat Sei Beduk Gufron, Kanit Shabara Polsek Sei Beduk Iptu Sumianto, Ketua RW 09 Kel. Duriangkang Kec. Sei Beduk Dwi Putut Budiono, Tokoh Masyarakat Kelurahan Duriangkang Samsul dan sejumlah masyarakat. (FL).

Editor : Milla