Dukung Pengusaha Kedai Kopi di Tanjungpinang, Disperdagin Adakan Pelatihan Meracik Kopi

Tanjungpinang, GK.com – Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang mengadakan Pelatihan Meracik Kopi yang Berkualitas dan Berdaya Saing di Hotel Aston, Jum’at (15/03) sekitar pukul 08.30 Wib.

Dalam pelatihan yang mengambil tema “Barista Training” itu dibuka oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintahan  Kota Tanjungpinang, H. Irwan,S.Sos, MM.

Pada kesempatan itu, Irwan berpesan kepada para peserta yang hadir agar dapat mengikuti kegiatan itu dengan baik. Menurutnya, bukanlah tidak mungkin jika suatu saat nanti dari para peserta yang mengikuti pelatihan itu bisa memiliki usaha kopi yang paling dicari oleh para penikmat kopi.

Pelaksana Tugas (Plt) Disperdagin Kota Tanjungpinang, Samsudi mengatakan bahwa budaya ngopi di Kota Tanjungpinang sudah sangat diminati oleh masyarakat.

“Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan agar para pengusaha kopi memiliki pengetahuan dan bekal dasar dalam ilmu yang berkaitan dengan kopi untuk dapat memperluas usahanya dan memperluas kesempatan kerja,” harap Samsudi.

“Ini adalah tahap pertama kami lakukan pelatihan untuk meracik kopi, ternyata peminatnya sungguh banyak, hampir 300 pengusaha yang berminat mengikuti pelatihan ini, tapi kali ini hanya 50 saja yang kami tampung,” ucapnya.

“Jika kedepan masih banyak peminatnya, maka akan dilakukan tahap selanjutnya, karena akan sangat banyak ilmu yang didapat dalam pelatihan meracik kopi ini”. tutup Samsudi. (FL).

Editor : Milla