Box Cluvert Fokus Kelurahan Sungai Raya Pada Tahun 2020

Karimun, GK.com – Dalam percepatan pemerataan pembangunan guna menunjang kesejahteraan masyarakat, Kelurahan Sungai Raya memfokuskan pembangunan Box Cluvert dan jalan menuju Posyandu untuk ditahun 2020 mendatang.

Adapun Box Cluvert yang akan dibangun itu adalah di wilayah RT 01 / RW 02 dan RT 02 / RW 01 dengan  tujuan untuk mengantisipasi banjir yang disebabkan oleh hujan deras. Sedangkan untuk pembangunan jalan menuju Posyandu di wilayah RT 03 / RW 01 diperbaiki agar para pengguna jalan dapat melakukan aktifitas dengan lancar tanpa ada hambatan.

Dijumpai di Ruang Kerjanya, Jum’at (15/3) sekitar pukul 14.30 Wib, Lurah Sungai Raya, Rasandi Oknandi Gea mengatakan bahwa, program ini diajukan agar nantinya ketika terjadi hujan deras, masyarakat tidak perlu panik ataupun was-was akan terjadinya banjir.

Dikatakan Rasandi, selain mengantisipasi banjir Box Cluvert tersebut juga merupakan penghubung jalan antara jalan seberang dengan jalan yang lainnya, gunanya agar masyarakat dapat menuju tempat tujuan tanpa perlu memutar jalan melewati jalur utama yang sering digunakan untuk menghemat waktu.

“Untuk pembangunan jalan menuju Posyandu itu lebarnya sekitar 4 meter dan panjangnya mencapai 150 meter,” terang Rasandi.

“Saat ini permasalahan dari segi pelayanan administrasi Alhamdulillah tidak ada, semua berjalan lancar sesuai yang diharapkan oleh masyarakat. Namun untuk permasalahan dari segi pembangunan kita akan terus follow up, tidak hanya dari pihak kelurahan saja yang turun, tetapi dari pihak DPRD juga ikut menfollow up guna menampung aspirasi masyarakat,” ungkap Rasandi.

“Saya berharap pembangunan yang telah kami usulkan dapat direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Karimun dengan cepat, karena pembangunan jalan ini selain memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan nantinya juga dapat meningkatkan aktifitas perekonomian bagi masyarakat”. tutup Rasandi. (KR)

Editor : Milla