Sukseskan Pileg dan Pilpres di 2019, Satpol PP Batam Gelar Sosialisasi Pengamanan Untuk Satlinmas

Batam, GK.com –  Demi menciptakan kondisi aman dan nyaman serta menghindarkan konflik dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) di Kota Batam yang akan diselenggarakan pada 17 April mendatang secara serentak di seluruh Indonesia, Pemerintah Kota Batam melalui Satuan Polisi Palong Praja (Satpol PP) menggelar sosialisasi pengamanan untuk Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas), Rabu (13/3) sekitar pukul 10.30 Wib.

Dalam acara yang diselenggarakan di Gedung Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Muka Kuning itu seluruh Satlinmas yang ada di Kota Batam diberikan pembekalan terkait pengamanan Pemilu yang sudah diambang mata, mulai dari tingkat Desa, Kelurahan, maupun untuk tingkat Kecamatan.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam pidatonya mengatakan bahwa  kegiatan sosialisasi ini di gelar merupakan sebagai langkah awal dalam program kerja Satlinmas dalam mengamankan Pemilu di Kota Batam mendatang.

“Saat ini kita sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak seperti melibatkan pihak Kepolisian, Satpol PP dan TNI agar nantinya Kota Batam bisa menjadi salah satu kota yang aman dalam menggelar  Pemilu mendatang, sesuai keinginan kita bersama, bahwa perbedaan pilihan bukanlah  pemecah belah bagi tali persaudaraan kita,” tutur Rudi.

Rudi berharap kepada seluruh petugas yang nantinya melakukan keamanan dapat mengikuti prosedur yang sudah di rangkai pada rapat sebelumnya.

“Saya berharap kepada seluruh anggota yang akan bertugas  nantinya, mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta mensukseskan Pemilu 2019 mendatang, mari kita rapatkan barisan untuk menjaga keamanan Pemilu, agar tidak ada konflik yang terjadi nantinya,” kata Rudi.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Batam, Nurzalie, A.P, S.Sos saat di temui oleh media ini di sela-sela acara tersebut berlanggsung menyebutkan bahwa saat ini peran Limas adalah sebagai garda terdepan sebagai bentuk pengamanan bagi masyarakat.

“Dalam Pileg dan Pilpres mendatang, Linmas dituntut untuk berkontribusi dalam  menjaga keamanan serta mensukseskan Pemilu,” katanya.

“Ada sebanyak 5.847 Anggota Limas se- Kota Batam nantinya yang akan kita turunkan untuk bertugas dalam mengamankan Pemilu mendatang”. terangnya.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Wawako Batam Amsakar Achmat, Ketua KPU Kota Batam Syahrul Huda, Ketua Bawaslu Kota Batam, perwakilan dari Kapolres Batam, serta para Anggota Satlimas se- Kota Batam, dan para tokoh masyarakat. (MR).

Editor : Milla