Jelang UN, SMAN 1 Batam Lakukan Persiapan dan Pemantapan Buat Siswanya

Batam, GK.com – Dalam menyambut Ujian Nasional (UN) yang akan di gelar pada bulan April mendatang,  Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Batam terus memaksimalkan waktu yang ada untuk mengasah serta mematangkan kemampuan para siswa/siswi nya.

Kepala SMAN 1 Kota Batam melalui Wakilnya, Sikat Simanulang S.Pd saat dijumpai oleh media ini, Rabu (13/3) sekitar pukul 10.10 di Ruang Kerjanya mengatakan bahwa UN Tahun 2019 ini merupakan Ujian Nasioanl Berbasis Komputer (UNBK) yang ke- 4 kali nya yang akan dilaksanakan oleh sekolah tersebut.

“Kami sudah mempersiapkan anak-anak yang akan mengkuti UNBK, saat ini kami tetap terus memberikan bimbingan terhadap siswa agar mereka nantinya dapat menyelesaikan ujian tersebut dengan hasil nilai yang maksimal,” ucap Sikat.

“Sebagai persiapan, pihak sekolah tidak memberikan pelajaran tambahan diluar jam sekolah kepada para siswa, melainkan mereka hanya membutuhkan pembenahan serta persiapan  untuk menuju UN saja,” terangnya

Dijelaskan Sikat, saat ini sekolah hanya menggelar uji materi atau Try Out (TO) berdasarkan kisi-kisi yang mengacu pada UN berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan (SKL) serta mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung ujian yang dibutuhkan.

“Sekolah tidak memberikan pelajaran tambahan, hanya saja memberikan pembenahan terhadap siswa yang akan menghadapi UN nantinya, saat ini yang paling penting kami harus mempersiapkan dengan matang tentang ujiannya maupun sarana dan prasarana seperti ruang untuk dijadikan tempat UNBK itu sendiri,” jelas Sikat.

“Saya berharap dengan waktu ujian yang tidak sampai 2 bulan lagi, para siswa bisa benar-benar fokus dan hanya memikirkan soal ujian saja. Belajar dengan sungguh-sungguh, perdalam materi, serta jaga kondisi badan, sehingga pada saat ujian nantinya para siswa benar-benar bisa mendapatkan hasil yang terbaik”. tuturny. (MR).

Editor : Milla