Dalam Program PTSL, BPN Karimun Bagikan Sertifikat Gratis

Karimun, GK.com – Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kabupaten Karimun menjalankan program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) Tahun 2019 untuk membagikan sertifikat tanah kepada masyarakat Kelurahan Meral Kota.

Program PTSL ini adalah merupakan program pemerintah yang di berikan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat mampu, tanpa ada perbedaan.

Seperti diketahui, pada tahun 2018 lalu, Program PTSL telah membagikan sekitar 13.000 sertifikat tanah kepada masyarakat Karimun, yang dilaksanakan tepatnya pada bulan Februari di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Kundur, Durai dan Meral Barat.

Sementara di tahun 2019 ini, program PTSL menargetkan sekitar 20.000 sertifikat tanah yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat.

Analis Permohonan Hak Tanah di Seksi Hubungan Hukum Pertanahan BPN Karimun, Iswantoro saat ditemui oleh media ini di sela-sela acara berlangsung, Selasa (12/3) mengatakan bahwa, ada sekitar 86 sertifikat tanah yang ikut program tersebut di Tahun 2018 lalu, dan saat ini baru selesai dan dapat di serahkan langsung oleh masyarakat di Kelurahan Meral Kota.

“Di tahun 2019 ini, program PTSL yang diselenggarakan oleh  BPN Kabupaten Karimun telah melaksanakan tahap pengukuran dan pelaksanan itu sudah di mulai pada bulan Februari lalu,” terangnya.

“Dalam pelaksanaan PTSL itu nantinya akan kita  fokuskan  di Kecamatan Meral, yaitu Kelurahan Sungai Pasir, Sungai Raya dan Baran Timur. Sementara  untuk di luar pulau akan kita fokuskan di Pulau Moro Timur dan Pulau Parit” . tutup Iswantoro. (GT).

Editor : Milla