Tingkatkan Kemandirian, PKK Kelurahan Tanjung Ayun Sakti Gelar Berbagai Perlombaan

Tanjungpinang, GK.com – Dalam rangka meningkatkan pemberdayaan masyarakat, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti menggelar kegiatan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Halaman Kantor Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Selasa (12/03) sekitar pukul 09.30 Wib.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul yang hadir saat itu sekaligus membuka kegiatan itu mengharapkan agar Kelurahan Tanjung Ayun Sakti dapat kedepannya mebuat terobosan-terobosan baru dari PKK untuk Masyarakat.

“Saya sangat mengharapkan adanya terobosan baru yang diciptkan di Kelurahan ini, seperti salah satunya di bentuk posyandu remaja di Kelurahan Tanjung Ayun Sakti ini, karena pada bulan April mendatang akan di adakannya penilaian untuk PKK tingkat Provinsi, yang mudah-mudahan Kelurahan Tanjung Ayun Sakti ini dapat berperan di tingkat Provinsi,” harap Juariah.

Asih Resti Pratiwi, S.Pi selaku Ketua PKK Kelurahan Tanjung Ayun Sakti sekaligus Ketua Pelaksana pada kegiatan itu mengatakan bahwa ada beragam perlombaan yang diikuti oleh ibu-ibu PKK untuk meningkatkan kemandirian serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kelurahan Tanjung Ayun Sakti.

“Diantara perlombaan yang digelar saat ini adalah lomba memasak berbahan dasar ikan dan lomba pembacaan doa lansia, serta lomba balita sehat dari perwakilan setiap posyandu, dengan masing-masing peserta diwakili oleh setiap RW ada 10 orang”. terangnya.

Asih mengharapkan dengan adanya kegiatan positif ini dapat membantu Masyarakat kedepannya, khususnya dengan perlombaan balita sehat yang di harapkan agar nantinya para orang tua membiasakan merawat balitanya dalam hidup sehat. (FL).

Editor : Mila