Wali Kota Batam Membuka STQ ke- 8 Kecamatan Batu Ampar

Batam, GK.com – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membuka acara Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke- 8 Tingkat Kecamatan Batu Ampar Tahun 2019 di Pintu Gerbang Kelurahan Batu Merah, Jumat (8/3) sekitar pukul 20.40 Wib.

Dalam acara yang dipadati oleh ribuan masyarakat itu  juga di hadiri oleh Wawako Batam Amsakar Achmad, S.Sos, M.Si. Anggota DPRD Batam Ruslan Fasholeh, tokoh agama Nazri S,Ag., Camat Batu Ampar Drs. Tukijan, Kapolsek Batu Ampar Reza Morandy serta tamu undangan lainnya.

Pada acara STQ yang di ikuti se- Kecamatan Batu Ampar itu di sambut antusias oleh warga sekitar. Karena selain menggelar perlombaan STQ juga diadakannya Stan Bazar dari masing masing Kelurahan, dan turut dimeriahkan sekitar 1.500 peserta pawai dari masing-masing Kelurahan yang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam pidatonya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggemari membaca Al Qur’an demi mewujudkan revolusi mental dalam pemanfaatan nilai-nilai islami yang Rahmatan Lil Alamin, guna menuju generasi yang Qur’ani dan Madani.

“Saya berharap dalam penyelenggaraan acara STQ tingkat Kecamatan Batu Ampar ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan,” harap Rudi.

“Pembukaan STQ pada malam ini saya nilai luar biasa, saya ucapkan terimakasih atas antusias yang luar biasa dari masyarakat setempat yang hadir pada malam ini, sehingga pembukaan STQ ini dapat berjalan semarak dan meriah,” kata Rudi.

“Semoga melalui acara ini nantinya dapat membina akhlak bagi anak-anak kita untuk mencintai Al Qur’an dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, serta mampu menaiki perekonomian bagi masyarakat sekitar yang berjualan,” ujar Rudi.

Pada kesempatan itu, Rudi juga memaparkan perencanaan kedepannya untuk membangun dua Masjid megah di Kota Batam yaitu Masjid Agung Batam Center dan daerah Batu Aji yang insyallah akan diselesaikan pada 20 September mendatang.

“Masjid ini nantinya dapat menampung sekitar delapan ribu jamaah yang ingin beribadah di masjid tersebut, serta akan kita fasilitasi lift di dalam masjid tersebut,” tutur Rudi.

“Nantinya Kota Batam ini tidak hanya saya buat sebagai kota pariwisata, melainkan akan saya jadikan kota wisata religi,” terangnya.

“Setelah masjid ini selesai, kedepannya akan di adakan acara pengajian bersama dan mengundang beberapa ulama serta makan siang gratis,” tambah Rudi.

Acara STQ di mulai dengan ditandai oleh pemukulan beduk dari Walikota Batam, di dampingi oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad dan Camat Batu Ampar Tukijan. (SI).

Editor : Milla