SMAN 5 Karimun Diresmikan, Gubernur Kepri Beri Apresiasi Disdik Kepri

Karimun, GK.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si meresmikan Sekolah baru SMA Negeri 5 Karimun yang terletak  di Kampung Harapan, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Sabtu (09/03) pukul 11.00 Wib.

Dalam peresmian tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirene, pemotongon pita, serta penandatangan prasasti oleh Gubernur Provinsi Kepri Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si  didampingi oleh Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Drs. Muhammad Dali MM, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri Dr. H. TS Arif Fadillah, S.Sos, M.Si, Anggota DPRD Provinsi Kepri Dr. Jusrizal, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri Drs. Edy Sofyan, M.Si.

Gubernur Kepri di dampingi Kadisdik Kepri, Sekda Kepri, dan Wabup Karimun saat menandatangai prasasti.

 

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Provinsi Kepri  atas terbangunnya sekolah berlahan seluas 18.030 M2 itu yang dikerjakan pada Tahun Anggaran (TA) 2018 oleh Dinas Pendidikan Kepri.

Dikatakan Nurdin, untuk tahun 2019 ini Presiden Indonesia sudah mencanangkan  program prioritas di Indonesia adalah Pendidikan, semoga kesejahteraan di dunia pendidikan, pengetahuan dan infrasturktur akan semakin menunjang kedepannya, karena ini adalah hal yang penting.

“Harapan kita semua dengan terbangunnya gedung sekolah baru ini semoga kedepannya anak-anak kita yang berada di Karimun ini akan lebih berprestasi dalam bidang pendidikan, serta dengan banyaknya jumlah guru yang usianya terbilang muda, kompetisi kemampuannya juga harus ditingkatkan,” harap Nurdin.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah dalam pidatonya menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berkomitmen melakukan percepatan pembangunan disegala bidang, termasuk pembangunan infrastruktur  untuk Tahun Anggaran 2018 di Kabupaten Karimun yang telah terbangun beberapa proyek strategis.

“Guna mencapai pembangunan yang maksimal, dalam hal ini kita harus bekerja keras dan saling bahu-membahu,” ujar Arif.

“Salah satu terbangunnya proyek strategis dan sudah siap di opersionalkan yakni SMAN 5 Karimun ini, untuk beberapa proyek strategis lainnya akan dilakukan peresmian  pada kesempatan lainnya dan beberapa proyek lainnya juga akan dilanjutkan pembangunannya  pada tahun ini,” tutur Arif.

Dijelaskan Arif, dalam pembangunan SMAN 5 Karimun ini rencananya akan dilakukan secara 3 tahapan yang nantinya akan di sediakan diantaranya 18 Ruang Belajar, Masjid, Lapangan Futsal, Lapangan Basket, Kantin Sehat, Laboratorium, Auditorium, Ruang Kepala Sekolah dan Majelis Guru.

“Dalam pembangunan Tahap I ini kita sudah membangun 9 Ruang Kelas Belajar, Pagar Keliling, dan Batu Miring. Sementara untuk pembangunan di Tahap II dengan anggaran 4,8 Milyar nantinya kita akan bangun kembali 9 Ruang Kelas Baru di Tahun ini, dan selanjutnya pembangunan Tahap III di Tahun berikutnya yang akan kita anggarkan,” terang Arif.

“Pada Tahun ajaran baru di 2019 ini, SMAN 5 Karimun akan menerima siswa dan siswi baru dengan daya tampung sebanyak 360 orang,” kata Arif.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Muhammad Dali mengatakan, “prospek sekolah ini akan menerima murid ditahun ajaran 2019/2020, yaitu tepatnya di bulan Juli, kemudian di tahun 2019 ini akan dibangun lagi 9 Ruang Kelas Baru (RKB),” ucapnya.

“Tentunya harapan kita semua dengan adanya sekolah baru ini akan menjadi tempat dimana anak-anak yang bersekolah disini nantinya dapat memajukan Negara kita, serta mewujudkan bangsa yang cerdas”. tutup Dali.

Hadir juga dalam peresmian tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Bakri Hasyim, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjejep Yudiana, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepri Burhanuddin, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Tanjungpinang Rini Suryani, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Provinsi Kepri Aries Fhariandi, Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Kepri Nilwan, Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Kepri Ayub dan lebih kurang 500 Guru. (KR).

Editor : Milla