Berikan Perlindungan Terbaik Bagi Para GTT, BPJS Ketenagakerjaan Kasih Santunan Kepada Ahli Waris

Karimun, GK.com – Dalam rangka peresmian Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Karimun, Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kota Tanjungpinang bersama Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Nurdin Basirun menyerahkan secara simbolis kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan Guru Tidak Tetap (GTT), di Halaman SMAN 5 Karimun, Sabtu (9/3) sekitar pukul 11.00 Wib.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Tanjungpinang, Rini Suryani saat dijumpai oleh media ini mengatakan bahwa saat ini terdapat sekitar 2.700 orang guru honorer di Kepri yang sudah terdaftar ke dalam program BPJS Ketenagakerjaan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kepri.

“Selain penyerahan secara simbolis kartu peserta, kita juga memberikan bantuan berupa santunan jaminan kematian kepada para guru honor di SMKN 1 Karimun yang meninggal dan saat ini telah di terima langsung oleh ahli warisnya sebesar Rp. 24.000.000,” ungkap Rini.

“Kita berharap melalui pelayanan dari BPJS Ketenagakerjaan ini nantinya dapat terus meningkat dan kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik serta terus mengcover para peserta jika terjadi resiko kerja baik itu kecelakaan kerja, maupun kematian,” tutur Rini.

Ditempat yang sama, Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun mengatakan bahwa ia turut memberikan apresiasinya kepada Kepala BPJS Ketenagakerjaan atas kerja kerasnya dalam mewujudkan kesejahteraan bagi para pekerja dan semoga BPJS Ketenagakerjaan dapat terus berkembang dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat pekerja, khususnya bagi para guru honorer yang terdapat di Provinsi Kepri.

“Saya berharap dengan terdaftarnya para GTT ini ke dalam program BPJS Ketenagakerjaan dapat lebih tenang dalam bekerja dan dapat terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM)  yang berkualitas tinggi di Provinsi Kepri khususnya bagi para pendidik,” ucap Nurdin.

Sementara itu, Ahli Waris Lifia, dari keluarga Jery Utama yaitu salah satu GTT di Staf Tata Usaha SMKN 1 Karimun yang meninggal, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada BPJS Ketenagakerjaan atas bantuan santunan jaminan kematian yang diberikan kepada keluarganya.

“Terimakasih banyak atas bantuan ini, semoga bantuan ini dapat membantu kebutuhan saya bersama anak saya, mungkin tanpa bantuan ini kami akan mengalami kekurangan kebutuhan karena tidak tau mencari nafkah melalui apa,” ujarnya.

“Semoga BPJS Ketenagakerjaan kedepannya dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pekerja khususnya buat para guru honorer”. tutup Lifia. (KR).

Editor : Milla