SDN 012 Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong Butuh Perhatian Pemko Batam

Batam, GK.com – Dalam meningkatkan kualitas pendidikan, selain ditunjang dengan kelengkapan fasilitas belajar-mengajar yang ada, keamanan lingkungan bagi para siswa/siswi merupakan salah satu hal penting yang harus di perhatikan oleh Pemerintah Daerah, maupun pihak sekolah.

Sekolah Dasar (SD) Negeri 012 Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam yang memiliki sekitar 852 Siswa dan terdiri dari 12 Ruang Belajar (Rombel) yang posisinya berdekatan dengan Jalan Raya, mirisnya, saat ini sekolah tersebut belumlah mempunyai pagar.

Kepala Sekolah SDN 012 Tanjung Buntung, Asmalina, S.Pd saat ditemui media ini untuk di konfirmasi terkait pagar sekolah yang belum ada di sekolah tersebut mengatakan bahwa pihaknya sudah beberapa kali mengajukan permohonan kepada Pemerintah Daerah maupun Dinas Pendidikan Kota Batam, agar sekolahnya dapat di buatkan pagar, namun hingga saat ini hasilnya masih saja belum terrealisasi.

“Kami sudah mengajukan program ini ke Dinas Pendidikan, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda baik dalam mendapatkan anggaran untuk pemagaran tersebut,” ucap Asmalina saat di temui media ini, Jum’at (01/03) sekitar pukul 10.30 Wib.

“Saat ini, saya selaku Kepsek di sekolah ini bertanggung jawab penuh akan keselamatan siswa kami dan keamanan sekolah ini, tentunya jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, pastilah saya orang pertama yang harus bertanggung jawab akan hal itu,” katanya.

“Tempo hari, salah satu anak didik kita pernah di intai oleh orang yang kurang normal (gila), bayangkan saja jika hal yang tidak diinginkan menimpa pada siswa kami,” ujarnya.

“Langkah yang kami ambil saat ini demi menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan menimpa siswa/siswi kami, pihak sekolah  mencari solusi dan jalan keluarnya dengan menggelar rapat bersama para wali murid untuk membangun pagar tersebut dengan cara mengumpulkan sumbangan seiklasnya, Alhamdulillah tindakan ini di respon positif oleh para wali murid,” terang  Asmalina.

Pagar sekolah yang dibangun dari hasil swadaya wali murid

 

“Kami sangat berharap, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Kota Batam dapat segera merespon akan hal ini, janganlah sampai musibah itu datang menimpa disekolah ini, barulah ada tindakan dari pemerintah”. pungkasnya.

Tampak tukang saat ini sedang mengerjakan pagar sekolah tersebut 

 

Seperti diketahui, pemagaran di sekolah adalah suatu hal yang menjadi prioritas bagi sekolah itu sendiri, karena dikahwatirkan  bisa terjadinya kecelakaan jika posisi sekolah berada berdekatan Jalan Raya, terjadinya penculikan pada anak di sekolah,  serta memudahkan bagi orang jahat untuk masuk ke sekolah tersebut dalam hal mengambil aset sekolah seperti fasilitas computer dan lainnya. (SI).

Editor : Milla