Kecamatan Bakung Serumpun Gelar Musrenbang Perdana

Lingga – Wakil Bupati Lingga, M. Nazir membuka secara resmi Musrenbang di Kecamatan Bakung Serumpun, setelah di mekarkan menjadi Kecamatan baru di Kabupaten Lingga, Jumat (15/02).

Dalam Acara Musrenbang yang diselenggarakan di  Kecamatan Bakung itu merupakan perdana di gelar. Hadar juga dalam acara tersebut Ketua PKK Bakung Serumpun, OPD, dan SKPD se- Kabupaten Lingga.

Wakil Bupati Lingga, M. Nizar dalam pidatonya menyampaikan bahwa dalam acara Musrenbang ini, ia berharap kepada para Kepala Desa yang hadir pada kesempatan ini agar dapat menyampaikan program serta usulannya yang selektif, sesuai dengan tema yang telah di angkat yaitu “Dengan Semangatnya Musrenbang Kita Sukseskan Percepatan dan Pemerataan Pembangunan Yang Menyeluruh Untuk Tercapainya Pembangunan Berkelanjutan dan Peningkatan Daya Saing Daerah”.

“Saat ini, program dasar yang harus menjadi prioritas di antaranya, Kesehatan, Pendidikan maupun Kependudukan yang menyentuh langsung kepada masyarakat dan juga program unggulan sesuai visi misi pemerintahan Awe-Nizar diantaranya program Pertanian, Perikanan, Peternakan dan Pariwisata”, ujarnya.

“Dalam program di setiap OPD haruslah sejalan dengan visi dan misi pemerintahan Awe-Nizar, jangan sampai kegiatannya lain, renstra-nya lain. Maka dari itu saya berharap di Musrenbang tingkat Kecamatan ini harus lebih selektif,” katanya.

Ia juga berharap sebagai Wakil Bupati Lingga, setiap Desa kalau ada permasalahan lahan haruslah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan, jangan berjalan sendiri-sendiri, agar tidak tersandung dengan pihak penegak hukum nantinya. (Man).

Editor : Milla