Panen Padi, Bupati Natuna Harapkan Masyarakat Cintai Produk Lokal

Natuna, GK.com – Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal M,Si menghadiri kegiatan  Panen Padi yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian, di Desa Gunung Putri, Kecamatan Batubi, Senin (11/02).

Kepala Dinas Pertanian Natuna yang diwakili oleh Sekertaris Pertanian Natuna, Jojo menjelaskan bahwasanya proses penanaman padi ini sudah mulai di laksanakan sejak 21 November 2018 yang lalu, dengan total luas lahan lebih kurang sekitar 2 Hektar, sementara untuk hasil produksinya sendiri mendapatkan hasil 2 sampai 3 Ton dalam bentuk Gabah.

“Hasil panen ini merupakan upaya yang dilaksanakan antara Pemerintah Kabupaten Natuna bersama Pemerintah Provinsi Kepri yang dikelola oleh para Petani tempatan,” terang Jojo.

“Semoga saja dengan hasil yang kita dapatkan ini, pemasarannya kedepan bisa juga dibantukan oleh pihak Pemerintah Kabupaten dan Anggota DPRD yang hadir saat ini,” ungkap Jojo.

Sementara itu, Bupati Natuna, Hamid Rizal dalam kesempatan itu menyampaikan, “saat ini Natuna sudah mulai memproduksi Beras sendiri, saya berharap semua element terkait nantinya bisa saling bekerjasama dalam hal memasarkan beras produksi tempatan daerah kita,” kata Hamid.

Dikatakan Hamid, dalam hal pemasaran tahap satu, dirinya akan memerintahkan semua unsur OPD untuk menggunakan Beras Sehat hasil dari produksi masyarakat tempatan, tentunya jauh dari bahan kimia.

Pada kesempatan itu, Hamid juga berharap masyarakat Natuna nantinya bisa mencintai produk dari hasil daerah sendiri.

“Demi menunjang ekonomi masyarakat yang mayoritas profesinya sebagai petani, mari kita cintai dan gunakan produk asal daerah kita ini, kalau bukan kita siapa lagi,” ujar Hamid.

Turut Hadir dalam kegiatan itu, Anggota DPRD Natuna, Kepala OPD, Penggerak PKK Camat Batubi, Petani dan Masyarakat. (Sai).

Editor : Milla