Musrenbang Kecamatan Tanjungpinang Barat, Pembangunan Infrastruktur serta Sosial Budaya Menjadi Prioritas

Tanjungpinang, GK.com – Kecamatan  Tanjungpinang Barat  menggelar Musyawarah Rencanaan Pembangunan (Musrenbang), Senin (11/02) sekitar pukul 02.00 Wib.

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Wakil Walikota  Tanjungpinang  Hj. Rahma S.Ip itu juga dihadiri oleh Kepala Bapelitbang Kota Tanjungpinang Surjadi, Camat Tanjungpinang Barat Muhammad Yatim, para Anggota DPRD dari Kota Tanjungpinang, para  Lurah se- Kecamatan Tanjungpinang Barat, para Ketua RT/RW se- Kecamatan Tanjungpinang Barat, Karang Taruna, Lembaga Pemberdayaan Masyarakatan (LMP) dan para tokoh masyakarat.

Musrenbang tingkat Kecamatan ini dilakukan merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang digelar untuk merencanakan pembangunan yang ada di Kecamatan  tersebut.

Camat Tanjungpinang Barat, Muhammad Yatim dalam laporannya mengatakan bahwa Musrenbang ini dilaksanakan bertujuan untuk melakukan evaluasi di dalam pembangunan, baik pada pembangunan di tahun sebelumnya, maupun pembangunan untuk tahun 2019 yang nantinya akan menjadi prioritas oleh Kecamatan.

Adapun melalui program-program yang telah disusun oleh pihak Kecamatan itu nantinya dapat meningkatkan pembangunan infastruktur dan  sosial budaya.

“Pada tahun sebelumnya kami berhasil merealisasikan sebanyak 20% usulan pembangunan dan infastruktur, namun kami harus tetap mengajukan program-program yang belum terealisasi di tahun sebelumya agar dapat terlealisasi di Tahun ini, dan kami akan selalu berusaha bagaimana semua program-program ini nantinya bisa terlaksana kedepannya,” ucap Yatim

“Di tahun 2019 ini, saya berharap melalui program-program yang sudah kita ajukan dapat nantinya terlealisasi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Daerah  Tanjungpinang Barat ini khususnya,” harap Yatim

Sementara itu, Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.Ip dalam pidatonya mengatakan bahwa hasil dari Musrenbang tingkat Kecamatan ini nantinya akan menghasilkan solusi yang nantinya dapat memajukan kesejahteraan bagi masyarakat setempat.

“Tentunya dalam Musrenbang ini, kita semua berharap nantinya akan mendapatkan solusi terkait bagaimana caranya agar pembangunan di wilayah kita ini bisa terlealisasi, baik itu membangun infrastruktur maupun  Sosial Budaya,” ujar Rahma

“Saya berharap di dalam Musrenbang ini nantinya dapat menjadikan Kota Tanjungpinang ini sebagai Kota yang memiliki Perubahan”. tutup Rahma. (MR).

Editor : Milla