KPC Sriwijaya VIII Hadir Untuk Menunjukkan Keindahan Tanjungpinang dan Pulau-Pulau Sekitarnya

Tanjungpinang, GK.com – PT Pelindo I (Persero) Cabang Tanjungpinang Launching Kapal Wisata KPC Sriwijaya VIII untuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kota Tanjungpinang, di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Sabtu (09/02) sekitar pukul 09.00 Wib.

Dalam launching Kapal yang bermuatan 35 orang itu, turut hadir General Manager (GM) PT Pelindo I (Persero) Cabang Tanjungpinang Arif Indra Perdana, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang Syafaruddin, S.Sn, MM, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang Raja Kholidin, S.Sos, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang Wan Raffiwar, Anggota Generasi Pesona Indonesia (Genpi), dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, General Manager (GM) PT Pelindo I (Persero) Cabang Tanjungpinang Arif Indra Perdana  mengatakan bahwa masyarakat Tanjungpinang harus dapat melihat peluang pada pariwisata di Kota Tanjungpinang.

“Keindahan Kota Tanjungpinang dan Pulau-pulau yang berada disekitarnya tentu tidak hanya diperlihatkan kepada masyarakat local saja, kita juga harus dapat membawa masyarakat dari luar untuk dapat menikmati keindahan pariwisata disini,” ujarnya.

“Kapal ini nantinya akan diserahkan kepada Dinas Pariwisata  Kota Tanjungpinangn, yang selanjutnya akan dikelola oleh Pokdarwis untuk dapat lebih memaksimalkan dalam penggunaannya,” tambah Arif.

Sementara itu, Plt. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Syafaruddin, S.Sn, MM dikesempatan yang sama memberikan apresiasinya kepada Pelindo I Cabang Tanjungpinang, karena telah ikut serta dalam membantu memajukan Kota Tanjungpinang dengan hadirnya Kapal Wisata tersebut.

“Dengan adanya Kapal KPC Sriwijaya VIII ini tentunya akan menambahkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Tanjungpinang, dalam hal membawa pengunjung yang berasal dari luar daerah untuk mengunjungi tempat-tempat sejarah maupun tempat-tempat wisata yang berada diseputaran Pulau-pulau di Tanjungpinang, yang nantinya dilewati oleh kapal ini”. harap Syafaruddin. (FL).

Editor : Milla