Kelurahan Bukit Cermin Siap Menuju MTQ Tingkat Kecamatan

 Tanjungpinang, GK.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kelurahan Bukit Cermin resmi ditutup oleh Sekretaris Camat Tanjungpinang Barat, Wimmy Darma Hidayat, Jum’at (08/02) pukul 20.00 Wib.

Sekretaris Camat (Sekcam) Tanjungpinang Barat, Wimmy Darma Hidayat dalam sambutannya mengatakan bahwa Kelurahan Bukit Cermin adalah Kelurahan yang pertama kali melaksanakan MTQ di Kecamatan Tanjungpinang Barat untuk Tahun 2019.

Sementara itu, Lurah Bukit Cermin, Leo Gunawan, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa peserta lomba MTQ yang mendapatkan nilai terbaik nantinya akan menjadi perwakilan bagi Kelurahan Bukit Cermin dalam mengikuti MTQ di tingkat Kecamatan.

“Ada 2 golongan dalam perlombaan MTQ kali ini, yaitu golongan anak-anak dan golongan dewasa, jadi di setiap golongan tentunya akan melahirkan para juara yang nantinya akan kita seleksi lagi untuk dapat mengikuti perlombaan MTQ selanjutnya di tingkat Kecamatan,” terang Leo.

“Untuk persiapan, peserta yang terpilih nanti akan diberikan pelatihan-pelatihan dengan guru-guru terbaik menjelang perlombaan MTQ di gelar ditingkat Kecamatan, yang Insyaallah akan dilaksanakan pada Bulan Maret mendatang”. ujar Leo.

Keluar sebagai pemenang lomba MTQ kategori anak-anak Putra Juara I di raih oleh Almana Ghalfi, Juara II Rachel Dandi Wahyu Pratama, dan Juara III di raih oleh Alfito Dealova.

Untuk tingkat golongan anak-anak Putri Juara I di raih oleh Ummi Hafizah Adha, Juara II Nurhidayati Khairunnisa, dan juara III di raih oleh Adek.

Sementara itu, untuk golongan dewasa Putra, Juara I di raih oleh Muammari, Juara II Hermasyah, SE, dan Juara III faizal Arif. Untuk golongan dewasa Putri, Juara I di raih oleh Ninda Gusniarti, Juara II Suci sauma Ramadhani, dan Juara III diraih oleh Misrah.

Hadir pada kegiatan itu Sekretaris Camat Tanjungpinang Barat Wimmy Darma Hidayat, Lurah Bukit Cermin Leo Gunawan, S.Sos, M.Si, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawah Qur’an (LPTQ) H. Zaidin Abadi, para peserta lomba MTQ, dan tamu undangan lainnya. (FL).

Editor : Milla