Gelar Musrenbang, Kelurahan Melayu Kota Piring Fokuskan Drainase, Infrastruktur Dan Kesejahtraan Masyarakat

Tanjungpinang, GK.com – Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Melayu Kota Piring  tahun 2019 yang dilaksanakan pada Senin (04/02), Kelurahan tersebut lebih memprioritaskan dalam bidang Infrastruktur, Drainase serta Sosial Budaya dan Ekonomi Kesejahteraan Rakyat.

Musrenbang yang mengangkat tema “Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Peningkatan Infrastruktur Dasar” itu di buka oleh Asisten II Kota Tanjungpinang H. Irwan, dan digelar di Aula Kantor Kelurahan Melayu Kota Piring.

Diawal laporannya, Lurah Melayu Kota Piring, Ferri Ismana mengucapkan sangat berterimakasih kepada  semua pihak yang terlibat dalam Musrenbang  tahun ini, serta mengharapkan melalui acara ini, selain untuk bermusyawarah juga menjadi ajang silaturahmi kepada seluruh jajaran pemerintah bersama masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Musrenbang ini, terutama kepada TIM dari Kecamatan yang di pimpin langsung oleh Camat Tanjungpinang Timur, Ibu Yenny Trisia Isabella, serta Bapak/Ibu dari tokoh masyarakat, maupun para RT/RW se- Kelurahan Melayu Kota Piring yang berkenan hadir pada hari ini,” ucapnya

“Musyawarah tahunan ini sangat lah penting dilaksanakan, selain untuk menampung aspirasi atau usulan dalam pembangunan, juga sebagai bahan evaluasi kegiatan pembangunan yang  telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya, yang hanya berjalan sekitar 50 persen,” ujar Ferry.

Dikesempatan yang sama, Camat Tanjungpinang Timur, Yeny Trisia Isabella S.Sos memberikan apresiasinya kepada Kelurahan Melayu Kota Piring yang telah melaksanakan tugasnya selama ini dengan baik.

“Dalam kegiatan ini, masyarakat perlu tau apa yang sudah dilaksanakan maupun yang baru diusulkan oleh pemerintah, sehingga masyarakat dapat menilai sendiri  perkembangan wilayahnya dari tahun ke tahun, selain itu diharapkan dengan adanya Musrenbang ini,  para Ketua RT/RW, serta tokoh masyarakat agar dapat membantu  dalam mencari solusi bagi setiap permaslahan yang ada  di Wilayah Kelurahan ini agar bisa terselesaikan dengan baik oleh pihak kelurahan,” kata Yeni.

Sementara itu, Asisten II Kota Tanjungpinang  H. Irwan  mengatakan, “ melalui Musrenbang ini, saya  berharap kepada seluruh jajaran Ketua RT/RW, LPM, Karang Taruna, dan para tokoh masyarakat agar dapat memberikan usulan nya  kepada pihak Kelurahan Melayu Kota piring ini, agar apa yang sudah menjadi program kelurahan nantinya akan terrealisasi di tahun 2019 ini”. tutup Irwan.

Hadir dalam kegiatan itu Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Tanjungpinang H. Irwan mewakili Wali Kota Tanjungpinang, Kepala Bapelitbang Kota Tanjungpinang Surjadi, Camat Tanjungpinang Timur Yeny Trisia Isabella S.Sos, Lurah Melayu Kota Piring Ferry Ismana, beberapa Anggota DPRD dari Kota Tanjungpinang, para Ketua RT/RW se- Kelurahan Melayu Kota Piring, Karang Taruna, Lembaga Pemberdayaan Masyarakatan (LPM), dan para tokoh masyakarat. (MR).