Melalui Musrembang, Kelurahan Tanjung Unggat Pastikan Semua Program Masuk Dalam E-Planing

Tanjungpinang, GK.com – Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), di Aula Kantor Kelurahan Tanjung Ungat, Selasa (02/02) pukul 01.20 Wib.

Dalam Musrenbang yang digelar itu, Lurah Tanjung Unggat,  Said Fatahullah   mengatakan  bahwa dengan adanya E-Planing nantinya semua program-program yang sudah disusun dan masuk di data tersebut bisa di realisasikan pada tahun 2019 ini.

Pada kesempatan itu, Said Fatahullah berharap kepada seluruh jajaran RT/RW yang ada di Kelurahan tersebut nantinya agar dapat membantu dan bisa bekerja sama secara maksimal bersama pihak Kelurahan, dengan tujuan agar dapat terealisasi program-program yang telah di susun tersebut.

“Untuk Musrenbang Tahun ini, kami telah menggunakan  E-Planing, yang tujuannya untuk mencatat semua program-program yang telah disusun, dan tentunya disini kami memerlukan solusi dari Pemko Tanjungpinang, serta usulan-usulan  dari  para  RT/RW, LPM, Karang Taruna, serta para tokoh masyarakat, dalam program Pembangunan, Infrastruktur dan SDM, seperti Perbaikan Jalan, Pembangunan Pelantar dan mengatasi perekonomian masyarakat yang ada di Kelurahan Tanjung Unggat ini,” ucap Said.

Di tempat yang sama, Camat Bukit Bestari, Faisal Pahlevi dalam sambutannya mengatakan, dengan di adakannya Musrenbang kali ini diharapkan nantinya akan mendapatkan usulan serta program yang tepat untuk Wilayah Tanjung unggat kedepanya, serta dapat terlealisasikan.

“Dalam Musrenbang kali ini saya menyampaikan kepada seluruh jajaran RT/RW agar dapat memberikan usulan yang bekaitan dengan masalah-masalah yang di hadapi di lapangan, dan saya juga berharap nantinya apa yang sudah di usulkan ini dapat terlealisasikan,” ujar Faisal.

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Tanjungpinang,  H. Irwan dalam kesempatan yang sama mengatakan, “dalam usulan-usulan yang telah diberikan oleh pihak Kelurahan ini, nantinya saya meminta kepada pihak Kelurahan agar dapat menangani ataupun membuat peraturan terkait tentang pemasangan kelong ikan yang berada di jalur laut Tanjung Ungat yang sangat berlebihan, hingga ke tengah laut, sehingga membuat laluan kapal-kapal wisata yang melewatinya jadi sedikit terhambat,” katanya.

“Melalui Musrenbang ini, saya juga memberikan sedikit masukan kepada jajaran RT/RW khususnya yang ada di Kelurahan  ini untuk selalu memperhatikan jalur laut yang sering di lalui oleh para kapal-kapal wisata, agar bisa memperhatikan kelong-kelong ikan supaya tidak terlalu memasang ketengah, karena Tanjung Unggat saat ini sudah termasuk daerah maju dan berkembang”. tutur Irwan.

Dalam acara itu di buka oleh Camat Bukit Bestari, Faisal Pahlevi, dan dihadiri oleh Asisten II Pemerintahan Kota Tanjungpinang H. Irwan, Anggota DPRD Dapil Bukit Bestari M. Arif M.Si, Sekertaris Bapelitbang Ruli Fiadi, Lurah Tanjung Unggat Said Fatahullah, para Ketua RT/RW se- Kelurahan Tanjung Unggat, serta para tokoh masyarakat. (MR).

Editor : Milla