Dalam Musrenbang, Kelurahan Batu IX Prioritaskan Bidang Infastruktur, Pembangunan Drainase, dan Ekonomi Kreatif

Tanjungpinang, GK.com – Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Batu IX tahun 2019 yang dilaksanakan pada Jum’at (01/02), Kelurahan tersebut lebih memprioritaskan dalam bidang Infrastruktur, Drainase serta Sosial Budaya dan Ekonomi Kesejahteraan Rakyat.

Musrenbang yang mengangkat tema “Pengembangan Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Serta Peningkatan Infrastruktur Dasar” itu di buka oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Tanjungpinang, Surjadi, dan digelar di Aula Kantor Kelurahan Batu IX.

Lurah Batu IX, Fery Ananda dalam sambutannya mengatakan, “apa yang sudah dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Kelurahan ini khususnya diwilayah Kelurahan Batu IX saat ini belumlah seluruhnya dapat diakomodir pada tahun sebelumnya, dalam Musrenbang kali ini tentunya kita akan prioritaskan apa yang sudah disepakati, terkait permasalahan dilapangan yang kerap kita hadapi,” kata Fery.

Di tempat yang sama, Camat Tanjungpinang Timur, Yeny Trisia Isabella S.Sos dalam sambutannya mengatakan, melalui acara Musrenbang ini diharapkan nantinya akan mendapatkan usulan yang positif, serta dapat nantinya terlealisasikan apa yang sudah di programkan kedepan.

“Tentunya dalam Musrenbang kali ini saya berharap, apa yang sudah di usulkan nantinya akan dapat terlealisasikan oleh Kelurahan Batu IX ini,” ucap Yeny.

Wali Kota Tanjungpinang melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Tanjungpinang,  H. Irwan dalam kesempatan itu mengapresiasikan terkait usulan-usulan positif yang telah diutarakan oleh pihak Kelurahan dalam Musrenbang itu.

Irwan berharap melalui usulan–usulan yang telah diusulkan itu nantinya demi kemajuan dalam pembangunan Kota Tanjungpinang, khususnya yang berada di Wilayah Kelurahan Batu IX ini nantinya dapat di perioritaskan oleh Pemko Tanjungpinang, dan dapat terlealisasi.

“Dari Musrenbang ini, saya juga berharap kepada seluruh jajaran Ketua RT/RW, LPM, Forum Anak (FA), dan para tokoh Masyarakat agar dapat betul–betul mengikuti acara  Musrenbang ini sampai selesai, sehingga hasil yang di dapat nantinya dapat tercapai semaksimal mungkin”. tutup Irwan.

Hadir dalam kegiatan itu Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Tanjungpinang H. Irwan mewakili Wali Kota Tanjungpinang, Kepala Bapelitbang Kota Tanjungpinang Surjadi, Camat Tanjungpinang Timur Yeny Trisia Isabella S.Sos, Lurah Batu IX Fery Ananda, S.Stp, beberapa Anggota DPRD dari Kota Tanjungpinang, para Ketua RT/RW se- Kelurahan Batu IX, Karang Taruna, Lembaga Pemberdayaan Masyarakatan (LPM), Forum Anak (FA), dan para tokoh masyakarat. (MR).

Editor : Milla