Jelang Imlek, Pemko Tanjungpinang Bagikan Sembako ke- 38 RT/RW Tionghoa

Tanjungpinang, GK.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang membagikan sebanyak 38 bingkisan sembako kepada Ketua RT/RW yang bersuku Tionghoa, se- Kota Tanjungpinang.

Adapun dari 38 bingkisan sembako yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang diantaranya dari Kelurahan Tanjungpinang Kota menerima sebanyak 20 paket sembako, Kelurahan Senggarang 4 paket  sembako, Kelurahan Kamboja 11 paket, dan Kelurahan Kampung Bulang ada 3 paket yang diterima.

Dalam pembagian sembako yang dilaksanakan di Aula Bulang Linggi pada Kamis (31/01) sekitar pukul 12.22 Wib itu, di serahkan langsunng oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd sebagai kado dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 5 Februari mendatang.

Walikota Tanjungpinang, H, Syahrul dalam sambutannya mengatakan bahwa bantun yang diberikan oleh Pemko Tanjungpinang ini memanglah tidak seberapa, ini merupakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap perangkat RT dan RW yang telah membantu tugas pemerintahan selama ini yang bersuku Tionghoa.

“Pemberian sembako ini kita berikan bertujuan  untuk  membantu  meringankan beban Bapak/Ibu dalam menyambut Hari Raya Imlek,” ucap Syahrul.

Pada kesempatan itu, Syahrul juga meminta khusus kepada RT dan RW, serta para Lurah se- Kota Tanjungpinang untuk dapat ikut serta dalam pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tanggal 17 April mendatang.

“Saya berharap kepada masing-masing pihak Kelurahan nantinya dapat mengatur strategi bagaimana caranya agar masyarakat bisa hadir ke TPS terdekat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang,” tegas Syahrul.

Sementara itu, Boby Wira Satria selaku Ketua Panita Pelaksana menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan dari dana yang dianggarkan dalam DPA 2019, dengan tujuan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Tanjungpinang terhadap apa yang telah dilakukan oleh para RT dan RW selama ini.

“Adapaun bingkisan yang diserahkan ini berisikan Gula 1 Kg, Tepung Terigu 1 Kg, Kacang Tanah 1 Kg, Minyak Goreng 1 Liter, Sirup ABC 2 Botol, Mentega1 Kg, dan Susu Kental Manis 2 Kaleng. (MR).

Editor : Milla