Pengembangan Pariwisata, Peningkatan Insfrastruktur, serta Ekonomi Kreatif Menjadi Prioritas Dalam Musrenbang Kelurahan Bukit Cermin

Tanjungpinang, GK.com – Musyawarah Rencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Bukit Cermin di gelar, Rabu (30/01) pukul 13.00 Wib, di Auala Kelurahan Bukit Cermin dengan tema “Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Peningkatan Infrastruktur Dasar”.

Di gelarnya Musrenbang itu oleh Kelurahan Bukit Cermin bertujuan mencari solusi atas apa yang menjadi keluhan-keluhan dari warga sekitar, salah satunya yang menjadi keluhan oleh warga yaitu rusaknya drainase di beberapa titik, selain menyusun program-program baru untuk di tahun 2019.

Lurah Bukit Cermin, Leo Gunawan S.Sos,  dalam laporannya mengatakan bahwa Musrenbang ini dilaksanakan bertujuan untuk membahas dalam pembangunan infastruktur yang kurang, maupun menanggapi atas keluhan-keluhan yang selama ini di keluhkan oleh warga, terutama rusaknya beberapa titik drainase yang ada di Wilayah Kelurahan Bukit Cermin ini.

“Selain berbicara terkait keluhan maupun pengajuan program-program kedepannya, kita juga disini fokus kepada penghijauan yang selama ini telah dijalani, contonya seperti penanaman sayuran di tiap-tiap Rukun Warga (RW) yang telah ditunjuk,” terang Loe.

“Untuk program berkelanjutan yang telah di susun oleh pihak kelurahan ini nantinya yang akan kita dijalankan membutuhkan anggaran lebih kurang sekitar 200 juta,” ucap Leo.

“Harapan kita nantinya melalui Musrenbang ini tentunya  kedepan program-program yang telah kita susun dengan baik ini, dapat berjalan sesuai seperti yang diharapkan tanpa ada kendala,” harap Leo.

Sementara itu, Camat Tanjungpinang Barat, Muhammad Yatim yang juga sekaligus membuka acara Musrenbang tersebut, dalam pidatonya mengatakan bahwa dalam Musrenbang ini, kita fokus membahas berbagai masukan ataupun solusi dalam pembangunan maupun program-program yang nantinya akan di  jalankan di tahun 2019.

“Dalam Musrenbang ini bagi masing-masing perwakilan masyarakat dari RT/RW dapat memberikan masukkan maupun solusi terbaiknya dalam pembangunan infastruktur yang ada di Kelurahan Bukit Cermin ini, saya berharap kepada pihak kelurahan ini nantinya dapat menampung setiap masukkan yang ada, untuk dapat nantinya di jalankan pada program-program yang telah disusun kedepannya,” tegas Yatim.

Di tempat yang sama, Asisten II Pemerintahan Kota Tanjungpinang, H. Irwan dalam sambutannya mengatakan bahwa, dalam Musrenbang ini adalah merupakan suatu kegiatan selain untuk bermusyawarah, juga menjalin silaturahmi, yang tujuan nya tak lain adalah untuk membangun kelurahan ini agar menjadi lebih baik lagi kedepannya, baik dalam pembangunan, wisata, maupun infastruktur lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi dengan Kelurahan Bukit Cermin ini, baik dalam segi memberikan pelayanan yang menurut saya baik, maupun dalam segi cepat tanggap terhadap keluhan yang di keluhkan oleh masyarakat Bukit Cermin, kususnya”. pungkas Irwan.

Hadir dalam kegiatan Musrenbang tersebut Camat Tanjungpinang Barat Muhammad Yatim, Asisten II Pemerintah Kota Tanjungpinang H. Irwan, Lurah Bukit Cermin Leo Gunawan S.Sos, para Ketua RT/RW se- Kelurahan Bukit Cermin, Karang Taruna, Lembaga Pemberdayaan Masyarakatan (LPM), serta para tokoh masyakarat. (MR).

Editor : Milla

 

 

Berbagi berita