Gelar Musrenbang, Kelurahan Senggarang Harapkan Perubahan

Tanjungpinang, GK.com – Kelurahan  Senggarang menggelar Musyawarah Rencanaan Pembangunan (Musrenbang), Selasa (29/01) pukul 09.59 Wib.

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Camat Tanjungpinang Kota Nasrizal itu juga dihadiri oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma, Lurah Senggarang Iman Syatria, para Ketua RT/RW se- Kelurahan Senggarang, Karang Taruna, Lembaga Pemberdayaan Masyarakatan (LMP) dan para tokoh masyakarat.

Musrenbang tingkat Kelurahan Senggarang ini dilakukan merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang digelar untuk merencanakan pembangunan yang ada di Kelurahan itu.

Lurah Senggarang Iman Syatria dalam laporannya mengatakan bahwa Musrenbang ini dilaksanakan bertujuan untuk melakukan evaluasi di dalam pembangunan, baik pada pembangunan di tahun sebelumnya yang kurang evesien maupun pembangunan pada 2019 yang nantinya akan menjadi prioritas oleh kelurahan.

Adapun melalui program-program yang telah disusun oleh pihak Kelurahan itu nantinya membutuhkan dana untuk pembangunan di wilayah Senggarang adalah sekitar lebih kurang 18 Trilium.

“Pada tahun 2018 yang lalu, Kelurahan Senggarang hanya dapat melaksanakan satu program pembangunan dari sekian program yang sudah kita ajukan, hal ini terjadi dikarenakan devisit,” katanya.

“Ditahun 2019 ini, saya berharap melalui program-program yang sudah kita ajukan tadi dapat nantinya terlealisasi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di wilayang Senggarang ini,” harap Iman

Sementara itu, Camat Tanjungpinang Kota, Nasrizal dalam pidatonya mengatakan bahwa hasil dari Musrenbang tingkat Kelurahan ini nantinya akan dibawa pada Musrenbang tingkat Kecamatan dalam waktu dekat untuk selanjutnya dibawa ke tingkat Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Tentunya dalam Musrenbang ini, kita semua berharap nantinya akan mendapatkan solusi terkait bagaimana caranya agar pembangunan di wilayah kita ini bisa terlealisasi, baik itu membangun infrastruktur maupun wisata,” ujar Nasrizal.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahmah mengatakan bahwa perubahan itu sangatlah dibutuhkan untuk suatu Daerah, khususnya di Kelurahan Senggarang ini.

“Saya mengharapkan di dalam Musrenbang ini nantinya dapat merubah Senggarang menjadi wajah baru bagi Kota Tanjungpinang”. tutup Rahma. (MR).

Editor : Milla