Tingkatkan Pariwisata, Disparbud Jalin Kerjasama dengan PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang

Tanjungpinang, GK.com – PT Pelindo I (Persero) Cabang Tanjungpinang melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang di Gedung Kesenian Aisyah Sulaiman, Senin (28/01) sekitar pukul 14.00 Wib.

Tujuan diadakannya penandatanganan MoU tersebut adalah karena PT Pelindo I (Persero) Cabang Tanjungpinang ingin pariwisata yang ada di Kota Tanjungpinang maju.

General Manager (GM) PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang, Arif Indra Perdana mengatakan bahwa tempat wisata di Kota Tanjungpinang harus terus maju.

“Kita harus terus memajukan sektor pariwisata di Kota Tanjungpinang, karena kita punya tempat-tempat wisata bagus yang perlu terus dikembangkan seperti, Terkulai, Pulau Basing,  Pulau Penyengat, Kampung Bugis, dan lainnya yang tentunya harus ada perhatian untuk dapat dimajukan,” terang Arif.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Syafaruddin, S.Sn, MM berharap agar pariwisata di Kota Tanjungpinang dapat terus mengalami perubahan ke arah yang semakin baik.

“Penandatanganan MoU ini adalah merupakan langkah awal yang kita lakukan untuk kemajuan dalam perkembangan pariwisata, dari tahun ke tahun Kota Tanjungpinang mengalami peningkatan dalam jumlah wisatawannya, maka dari itu kita akan berupaya keras dalam memajukan pariwisata yang ada,” ucap Syafaruddin.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.Ip dalam sambutannya mengatakan tantangan yang saat ini dihadapi dari pariwisata di Tanjungpinang adalah terbatasnya objek wisata, pendukung pariwisata dan rendahnya tingkat pemahaman kesadaran masyarakat terhadap pariwisata dan kebudayaan.

“Untuk menjawab tantangan-tantangan itu, kita bersinergi dengan PT Pelindo I untuk bersama-sama memajukan serta mendukung perkembangan pariwisata di Kota Tanjungpinang ini,” kata Rahma.

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umun PT Pelindo 1 Medan, Muhammad  Hamied Wijaya yang turut hadir dalam acara tersebut juga mengatakan bahwa Pelindo siap membantu pariwisata di Tanjungpinang, namun bukan berarti dalam hal membantu memberikan pinjaman uang.

“Apabila ada kegiatan-kegiatan pariwisata, Pelindo siap membantu, tapi dengan syarat, bantuannya bukan berarti pinjaman uang, Pelindo akan membantu dalam hal memfasilitasi ketika ada program pariwisata,” jelasnya.

“Laporkan saja jika ada kegiatan yang ingin dilaksanakan yang berkaitan dengan pariwisata, nanti kita akan bicarakan bersama,” kata Hamied.

Hadir dalam acara itu Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.Ip, General Manager PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang Arif Indra Perdana, Direktur SDM dan Umun PT Pelindo 1 Medan Muhammad  Hamied Wijaya, Plt Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang Syafaruddin, S.Sn Ketua LAM Tanjungpinang Wan Raffiwar, Kelompok-kelompok Sadar Wisata, dan tamu undangan lainnya. (FL).

Editor : Mila

 

 

Berbagi berita