SDIT As – Sakinah, Menggali Bakat Anak Didik Dengan Mengadakan As – Sakinah Got Talent

Tanjungpinang, GK.com – Dalam rangka mengembangkan bakat dan minat anak, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) As – Sakinah menggelar berbagai rangkaian kegiatan yang disebut ‘As – Sakinah Got Talent’ dengan mengambil tema ‘Ketahui Bakatmu, Tingkatkan Kemampuanmu’.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari, terhitung sejak tanggal 21 s/d 25 Januari itu, total peserta yang mengikuti lomba tersebut ada sekitar 200 anak, yang terdiri dari anak-anak Kelas 1 hingga Kelas 6 SD.

Kimiatis Sa’adah, S.Pd.I selaku Kepada SDIT As – Sakinah mengatakan bahwa dalam perlombaan yang di gelar itu berjumlah 18 lomba dengan berbagai kategori.

“Tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk mengembangkan bakat anak-anak disini, jadi kami perbanyak jenis perlombaannya,” ucap Kimi.

“Diantara perlombaan yang kami gelar adalah, Lomba Kaligrafi, Pidato dengan 3 bahasa yakni Arab Indonesia dan Inggris, bercerita dengan 3 bahasa, Olimpiade, Cerdas Cermat, Tartil Qur’an, Fahmil Qur’an, dan lain-lain,” terang Kimi kepada Media ini, Jum’at (25/01) sekitar pukul 10.00 Wib.

“Dalam kegiatan ini juga diharapkan dapat menggali bakat-bakat anak yang masih terpendam, karena banyak anak-anak yang memiliki bakat, namun tidak tau harus kemana menyalurkannya, semoga dengan diadakannya kegiatan ini, pihak Sekolah bersama para Orang tua nantinya dapat mendukung perkembangan bakat dari sang anak,” harap Kimi.

Dikesempatan yang sama, Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Sekolah Dasar, Imam Sudaryanto, SP dalam pidatonya mengatakan bahwa akan mengupayakan untuk membantu anak-anak SDIT dalam menyalurkan bakatnya.

“Saya perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang akan berupaya untuk memberikan ruang kepada anak-anak yang berbakat ini untuk dapat menyaluran kemampuan mereka agar kedepannya jika ada perlombaan atau pertandingan yang serupa, anak-anak ini akan dilibatkan”. Ujar Imam.

Hadir dalam kegiatan itu, Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Sekolah Dasar Imam Sudaryanto, SP mewakili Kadisdik Kota Tanjungpinang, Kepala Sekolah SDIT As – Sakinah Kimiatis Sa’adah, S.Pd.I, seluruh Ketua Komite SDIT dari kelas 1 hingga kelas 6 dan tamu undangan lainnya. (FL).

Editor : Mila