SDN 002 Fokuskan Perkuat Kerjasama Dalam Mencapai Adiwiyata Mandiri

Karimun, GK.com – Dalam mencapai sekolah Adiwiyata Mandiri tingkat Nasional ditahun 2019,  Sekolah Dasar (SD) Negeri 002 Karimun berkomitmen memperkuat kerjasama antara pihak sekolah bersama pemerintah untuk menciptakan Sekolah Peduli Lingkungan.

Kepala Sekolah SDN 002 Karimun, Junaidi saat ditemui media ini mengatakan, “dalam mencapai penghargaan Adiwiyata Mandiri nantinya kita juga bekerjasama dengan beberapa kepala sekolah yang ada di Kabupaten Karimun, dan kami juga sudah konsultasi dengan para wali murid dalam hal membimbing, memberikan pemahaman, serta pengertian tentang Adiwiyata terhadap para murid,” ucapnya.

“Dengan tercapainya penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional di sekolah kami maupun dibeberapa sekolah lainnya di Kabupaten Karimun, pemerintah diharapkan dapat membantu dalam memberikan dana khusus untuk menambah dana operasional dalam mencapai Adiwiyata Mandiri nantinya,” ungkap Junaidi kepada media ini, Selasa (22/01) pukul 09.00 Wib.

“Kami juga akan membentuk paguyuban-paguyuban dalam membantu pihak sekolah untuk dapat mencapai penghargaan Adiwiyata Mandiri nantinya, namun bantuan itu tentunya tidak hanya dalam bentuk sumbangan dana saja, melainkan turut memberikan masukkan atau inovasi kedepannya demi kemajuan bersama,” harap Junaidi.

“Yang terpenting saat ini kerjasama yang perlu ditingkatkan oleh Pemerintah maupun kepada para Kepala Sekolah salah satunya saling berkunjung antara sekolah satu dan lainnya untuk dapat melihat sekolah yang sudah mendapat penghargaan dalam membuat program-program selanjutnya demi memajukan dunia pendidikan kita”. tutup Junaidi. (KR).

Editor : Mila