Strategi Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Bagi Para Siswa

Kepsek SDN 015 Tanjungpinang Timur, R. Mukhtar, S.Pd 

Tanjungpinang, GK.com – Di zaman reformasi ini, pendidikan merupakan hal utama yang harus cepat di respon oleh berbagai kalangan, apalagi di era globalisasi saat ini tentunya untuk mendapatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bermutu, para guru maupun para siswa haruslah saling beradaptasi di dunia pendidikan.

Kepala Sekolah Dasar Negri(SDN) 015  Tanjungpinang Timur, R. Mukhtar, S.Pd mengatakan bahwa hal utama dalam meningkatkan mutu pendidikan adalah dengan cara meningkatkan kualitas belajar-mengajar.

“Dalam meningkatkan kualitas belajar di sekolah ini, kita juga menerapkan selain program akademik ada juga program non akademik, yang mana  dalam program akademik itu tentunya kita melaksanakan tugas yang sudah diberikan oleh Pemerintah Pusat atau dari Dinas Pendidikan setempat, sementara di kegiatan non akademik kita melaksankan kegiatan umum yang ada di sekolah  seperti, kegiatan Olahraga, Senam, Pramuka serta kegiatan Extrakulikuler lainnya,” tutur Mukhtar kepada media ini, Sabtu (12/01), pukul 08.43 Wib, di Ruang Kerjanya.

“Saat ini kami sedang menyusun kegiatan tambahan untuk siswa-siswi Kelas Enam dalam rangka menghadapi Ujian Nasional (UN)  mendatang, agar nantinya nilai yang di dapat oleh anak didik kita bagus semuanya,” katanya.

‘’Kemarin kita mengadakan rapat bersama para orang tua murid dan para guru, dimana dalam rapat tersebut kita membahas tentang perencanaan adanya pelajaran tambahan khusus anak Kelas Enam saja, Alhamdulillah respon serta dukungan dari para orang tua murid kita cukup baik,” jelas Mukhtar.

“Kita berharap nantinya program-program yang telah kami susun dengan baik ini nantinya bisa terlaksana dengan baik, dan tidak ada kendala dari internal nantinya yang dapat menghambat program-program ini,” ujarnya.

“Harapan kita nantinya dengan adanya fasilitas yang kita miliki ini, serta melalui program-program yang sudah kita susun, anak-anak bisa belajar dengan baik dan nyaman”. tutup Mukhtar. (MR).

Editor : Mila