PPMI Cabang Tanjungpinang Gelar Berkisah Ceria Bersama Anak-anak

Tanjungpinang, GK.com – Perkumpulan Persaudaraan Pencerita Muslim Indonesia (PPMI) Cabang Tanjungpinang menggelar  perdana acara Berkisah Ceria bersama anak-anak dengan cara berdongeng, agar dapat terwujudnya generasi yang berakhlak karimah.

Pendiri PPMI Cabang Tanjungpinang, Amrie Poerbha Sayektie, S,Pd (Kak Aam)

Salah satu master pendongeng yang bernama Amrie Poerbha Sayektie, S.Pd atau yang sering dikenal dengan sebutan Kak Aam yang juga merupakan pendiri dari PPMI Cabang Tanjungpinang dalam acara tersebut menggerakkan segenap potensi pencerita muslim yang ada di Tanjungpinang tak lain untuk mengarahkan hobi, talenta, passion atau profesinya dalam berkhidmat kepada agama secara bersama-sama.

Dikatakan Aam, pada acara yang digelar itu diadakan secara  gratis untuk umum, baik itu untuk anak-anak, maupun juga untuk para orang tua, sedangkan isi dari dongeng tersebut adalah bercerita tentang kisah-kisah inspiratif yang kisahnya terinspirasi dari pesan-pesan yang terdapat di dalam Al-Quran.

“Allhamdulilah acara pada sore ini berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya.

“Untuk para pengisi acara atau pencerita muslim dalam kegiatan ini ada sekitar 5 orang yang berasal dari berbagai guru Taman Kanak-Kanak (TK) yang sangat luar biasa, saat ini jumlah anggota kami sangat minim, namun kedepannya kita akan upayakan untuk terus ditingkatkan, baik dari segi pesertanya maupun ke anggotaan PPMI sendiri,” terangnya.

Dijelaskan Aam, dalam acara ini mengandung banyak sekali nilai-nilai positifnya, serta dapat membangkitkan kembali budaya bercerita.

“Kami bersyukur pada hari ini yang hadir kurang lebih ada sebanyak 300 orang, dan ini menandakan antusias masyarakat Tanjungpinang sangatlah aktif dalam menghadiri acara seperti ini, kedepannya kami akan membuat acara ini dengan tema yang sama, namun di tempat umum yang berbeda,” ungkap Aam pada media ini.

Aam berharap PPMI Cabang Tanjungpinang dapat secepatnya berkembang dan terbentuk kepengurusan yang lengkap serta mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Saya berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada relawan tim Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Batam yang telah memberikan dukungannya serta berkenan hadir dalam acara hari ini, kedepannya saya berharap akan banyak dukungan-dukungan yang datang serta partisipasi dari donatur-donatur dalam mensukseskan acara ini,” ucap Aam.

Dikesempatan yang sama, salah satu anggota PPMI Cabang Tanjungpinang, Nurhayati yang berasal dari TK RA Aisyah menyampaikan bahwa acara yang digelar ini sangatlah bagus dan positif, karena tidak semua anak-anak yang bersekolah di jalur islami, melainkan ada juga yang menimba ilmu di pendidikan umum, maka dengan adanya acara seperti ini tentunya bisa menambah wawasan lagi kepada anak-anak didik.

Dalam acara yang di gelar pada Sabtu (12/01), pukul 16.00 Wib itu dilaksanakan di Taman Batu 10. (RZ).

Editor : Mila