Peringati HAB, Kemenag Tanjungpinang Bagikan 235 Sembako Dan Gelar Donor Darah

Tanjungpinang, GK.com – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) yang ke- 73 di Tahun 2019, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tanjungpinang mengadakan kegiatan Penyerahan Paket Sembako dan Pakaian Layak Pakai bersama Tokoh Lintas Agama yang dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Jum’at (11/01) pukul 09.45 Wib.

Kegiatan yang bertema “Jaga Kebersamaan Umat” ini di hadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Tanjungpinang Drs. H. Erman Zaruddin, M. M.Pd, Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Rustam, Direktur RSUP Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang Dr. Muchtar Lutfi Munawar, Sp.P.

Dalam acara yang di buka langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd itu juga sekaligus digelar kepedulian sosial terhadap sesama dengan melakukan donor darah, pelayanan KB, dan lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi Kementerian Agama Tanjungpinang yang bekerjasama dengan berbagai pihak, memang sinergitas sangat di perlukan dari berbagai elemen masyarakat dalam hal bakti sosial seperti yang dilakukan dalam kegiatan ini dengan lebih mengedepankan kebersamaan untuk berbagi,” kata Syahrul.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Tanjungpinang, Drs. H. Erman Zaruddin, M. M.Pd mengatakan bahwa pembagian sembako  saat ini lebih di utamakan untuk masyarakat di Kecamatan Tanjungpinang Kota, dan di suatu tempat yang di sebut kelurahan sadar kerukunan yaitu di  Kelurahan Senggarang, dan beberapa tempat lainnya.

“Untuk pembagian paket sembako ini disesuaikan dengan hari jadi Kota Tanjungpinang yang ke- 235, jadi kami rancang dalam memberikan sembako sebanyak 235 ini sesuai umur Kota Tanjungpinang,” ujar Erman.

“Alhamdulillah, karena semangat dalam Bakti Sosial ini sangat tinggi, paket sembako mencapai 253 selesai kita laksanakan, itu berarti melebihi target dari apa yang sudah kita tentukan,” ucap Erman.

Kegiatan Donor Darah dari PMI

“Selain pembagian sembako ini, dalam kesempatan yang sama kita lakukan juga kegiatan donor darah dari Palang Merah Indonesia (PMI) yang di dukung oleh Polres Tanjungpinang, yang dalam hal ini telah menurunkan sekitar 15 orang dari anggotanya untuk ikut dalam aksi donor darah ini, sekaligus kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang,” terang Erman.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam mengatakan sangat mendukung kegiatan positif ini, dengan ikut berkontribusi dalam penyelenggaraan Keluarga Berencana (KB).

“Peringatan Hari Amal Bakti oleh Kementerian Agama ini turut kami isi dengan melakukan pelayanan KB, pemasangan implan, suntik, dan lainnya untuk membentuk Keluarga Berencana pada masyarakat sekitar,” jelas Rustam. (FL).