Menghasilkan Mutu Pendidikan Yang Baik, Disdik Bintan Terus Berupaya Meningkatkan Setiap Program

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir, S.Si,M.Si

Bintan, GK.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan terus berupaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan baik dari segi di tenaga pengajar maupun dalam hal memberikan materi kepada setiap siswa/siswi di lingkungan Kabupaten Bintan.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bintan, Tamsir, S.Si,M.Si mengatakan bahwa selaku Kadisdik dirinya akan terus berupaya menyusun serta memberikan program-program pendidikan yang nantinya mampu membawa mutu pendidikan khususnya yang di Kabupaten Bintan ini kedepannya menjadi lebih baik.

“Sejauh ini beberapa inovasi salah satunya Education Public Service (EPS) atau layanan publik yang di sediakan oleh pemerintah telah kita lakukan,” kata Tamsir.

“EPS adalah sistem administrasi dan informasi berbasis Ilmu Teknologi (IT), melalui sistem tersebut nantinya masing-masing sekolah dapat melaporkan sistem pembelajaran yang digunakan, administrasi, termasuk pelaporan dana Bantuan Operasional Sekolah  (BOS),” terang Tamsir.

“Secara umum program yang setiap tahunnya menjadi rutinitas kita lakukan salah satunya adalah, memberikan bantuan perlengkapan sekolah untuk anak yang baru masuk, terutama untuk anak kelas 1 Sekolah Dasar (SD) dan kelas 7 untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP),” ujarnya.

“Program yang ke dua kita lakukan adalah berkaitan tentang transportasi, program ini kita lakukan untuk anak-anak yang berdomisili jauh dari jangkawan sekolah, sehingga tidak ada lagi keluhan anak-anak putus sekolah dikarenakan kesulitan transportasi saat mau pergi sekolah,” papar  Tamsir  kepada media ini saat dijumpai di Ruang Kerjanya,  Rabu (09/01) pukul 10.10 Wib.

Selain itu, lanjut Tamsir menjelaskan, untuk meningkatkan kebutuhan sekolah yang ada di Kabupaten Bintan ini, Disdik Bintan juga memberikan fasillitas seperti Ruang Kelas Baru (RKB), ruang untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sarana komputer sesuai kebutuhan sekolah, serta memperbaiki sekolah-sekolah yang mengalami kerusakan.

“Harapan saya kedepannya dari program-program yang kita buat ini nantinya dapat di laksanakan dengan baik, serta kita berharap kedepannya dapat memberikan peningkatan di dunia pendidikan,” harap Tamsir.

“Disepanjang tahun 2018 yang lalu, Disdik Bintan memperoleh dua penghargaan dari Pemerintah Pusat, diantaranya dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan berupa Kihajar Award, dan mendapatkan penghargaan sebagai penataan pengolahan pendidikan terbaik se- Indonesia’’. tutup Tamsir. (MR).

Editor : Mila