Ruang UNBK Teratasi, Berharap Komputer Dapat Terpenuhi

Tanjungpinang, GK.com Di Tahun 2019 ini, Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) Kota Tanjungpinang akan menjalankan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolahnya sendiri.

Kepala Sekolah MTSN Kota Tanjungpinang, Abdul Razak, S.Pdi saat dijumpai media ini di Musolla MTSN mengatakan, “masuk di Tahun 2019 ini program UNBK kita laksanakan sudah berjalan sebanyak dua kali, namun khusus di Tahun ini kita laksanakan perdana, karena MTSN kekurangan fasilitas ruangan untuk program tersebut, maka di Tahun 2018 yang lalu, anak didik kita melaksanakan program tersebut menumpang di MAN, mereka menyediakan tempat pelaksanaannya, sementara Komputer kita yang sediakan,” terang Razak pada media ini, Senin (07/01) pukul 10.00 Wib.

“Saat ini kita sedang menyiapkan dua Ruang Kelas untuk persiapan UNBK kedepannya, Gudang tempat penyimpanan  data lama yang tak terpakai kita renovasi, di sulap untuk ruang tersebut, ini masih lagi tahap pengerjaannya,” paparnya.

“Dalam persiapan UNBK mendatang anak didik kita yang kelas 9 kita berikan pelajaran tambahan mulai dari pukul 14.00-16.00 Wib, sejak bulan September 2018 sebelum Ujian Nasional berlangsung,” jelasnya.

Dikatakan Abdul Razak, saat ini permasalahan yang dihadapi oleh Sekolah MTSN adalah kurangannya sarana Komputer, karena saat ini murid-murid MTSN  cukup banyak.

“Hal ini tentunya yang harus kita carikan solusi, agar kedepannya pelaksanaan UNBK tersebut dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

“Dengan ketidak cukupan Komputer yang kami miliki saat ini, kami harus melibatkan kepada para wali murid dan majelis guru, agar dapat nantinya meminjamkan Laptop kepada sekolah ini, dan Alhamdulillah para wali murid sangat mendukung, karena hal ini tentunya menyangkut untuk kebutuhan bagi para anak-anak mereka,” katanya.

“Saat ini kepintaran itu tidak hanya menyangkut materi saja, akan tetapi juga sangat diperlukan kepintaran dalam bidang Ilmu Teknologi (IT),” ucapnya.

“Dengan keterbatasan fasilitas Komputer yang kami hadapi saat ini bukan berarti meyurutkan semangat belajar dari para siswa disini, kami berharap kedepannya bisa mendapatkan fasilitas yang cukup di MTSN ini, agar pelaksanaan UNBK mendatang tidak mengalami hambatan lagi”. tutup Razak. (MR).

 Editor : Mila