Bhabinkamtibnas Kelurahan Kampung Baru Ciptakan Keamanan Dengan Memasang Spanduk Lengkap Nomor HP

Bhabinkamtibnas Kelurahan Kampung Baru, Brigadir Alex Shandro saat mengunjungi rumah warga 

Tanjungpinang, GK.com – Demi meningkatkan keamanan di Kelurahan Kampung Baru, berbagai upaya di lakukan oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), agar masyarakat yang berdomisili di daerah tersebut merasa aman dan nyaman.

Salah satu cara untuk mempermudah dalam memberikan perlindungan bagi masyarakat sekitar, Bhabinkamtibmas yang di naungi oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Barat, memasang beberapa spanduk di wilayah tersebut disertai nomor kontak yang mudah di hubungi saat warga ingin melaporkan sesuatu kejadian.

Brigadir Alex Shandro selaku Bhabinkamtibnas di Kelurahan Kampung Baru, Kota Tanjungpinang mengatakan, saat ini dirinya berupaya melakukan beberapa cara untuk mempermudahkan masyarakat di  Kelurahan tersebut ketika memerlukan kehadiran  Bhabinkamtibnas dalam hal memberikan perlindungan dan keamanan.

Spanduk yang terpasang lengkap dengan Nomor HP

“Kami meletakkan spanduk-spanduk yang berisi himbauan serta dilengkapi nomor kontak dari Bhabinkamtibnas yang bertugas diwilayah ini di beberapa tempat seperti, sekitar lampu merah di Jalan Wiratno dan Pos Ronda yang berada di Pantai Impian, hal tersebut kita lakukan untuk mempermudah bagi masyarakat yang ingin memberikan laporan terkait suatu kejadian criminal yang berlaku,” terang Alex ketika di temui Media ini di Polsek Tanjungpinang Barat, Sabtu (05/01) sekitar pukul 11.00 Wib.

Dikatakan Alex, tingginya tingkat kriminalisasi saat ini mengharuskan Bhabinkamtibnas harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga setempat.

“Disisi lain cara kita dalam menciptakan lingkungan yang aman adalah dengan mendatangi rumah-rumah warga yang berada di sekitar daerah tempat kami ditugaskan, serta selalu mengingatkan warga untuk tetap waspada dimanapun berada, terutama saat sedang berada di tempat-tempat umum seperti, Jalan Raya, Pasar, Terminal, dan tempat keramaian lainnya,” papar Alex.

“Selain himbauan untuk keamanan, kami juga selalu mengingatkan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dalam menerima informasi atau berita yang belum jelas asal-usulnya, sebaiknya informasi yang diterima hendaknya di saring terlebih dahulu, karena saat ini banyak sekali informasi-informasi yang sara yang dapat memecahkan diantara kita”. tutup Alex. (FL).

Editor : Mila