Edison : Persediaan Beras 2 Bulan Kedepan Aman

Tanjungpinang, GK.com РBadan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Tanjungpinang Launching Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi harga beras tahun 2019 secara massive dan serentak  se- Indonesia, Kamis (03/01) pukul 09.30 Wib.

Kepala Perum Bulog Subdivre Tanjungpinang, Edison dalam sambutannya mengatakan, selama tahun 2018 Perum Bulog Subdivre telah melakukan ketersediaan dan stabilisasi harga beras dengan total sekitar 3.500 ton di seluruh wilayah Subdivre Provinsi Kepri.

“Dari 3.500 ton pasokan bahan pangan itu meliputi antara lain Kota Tanjungpinang sekitar 2.157 ton, Kabupaten Bintan 236 ton, Kabupaten Lingga 144 ton, dan Kabupaten Natuna sebanyak 963 ton, sedangkan untuk Kabupaten Anambas, Bulog menyalurkan beras premium sekitar 200 ton yang di salurkan melalui Mitra distributor dan agen binaan Bulog yang disebut Rumah Pangan Kita (RPK),” papar Edison.

Dikatakan Edison, sasaran Bulog saat ini adalah pasar-pasar rakyat seperti untuk Kota Tanjungpinang salah satunya Pasar Bintan Center dan Pasar Baru.

“Beras yang dijual di Gudang Bulog harganya sekitar Rp 8.600,-/Kg untuk kemasan 50 kg, dan Rp 9.050,-/kg¬† untuk kemasan 5 Kg, kemudian di jual kepada masyarakat dengan harga Rp 9.950,- sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditentukan oleh Peraturan Menteri Perdagangan nomor 57 Tahun 2017,” terang Edison

“Di Gudang Bulog saat ini stok kita ada untuk 2 bulan ke depan, Insya Allah dalam waktu dekat ini akan di datangkan lagi sekitar 2000 ton, jadi perkiraan kita untuk saat ini masih sangat aman,” ucapnya.

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang sangat berterima kasih kepada Bulog karena telah memberikan kontribusi dalam menata perekonomian dan menjaga stabilitas harga.

“Melalui kegiatan ini, nantinya konsumen akan mendapatkan harga beras yang terjangkau dan terjaga daya saing serta kualitasnya,” kata Syahrul.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepri, Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan ekonomi yang tidak kalah pentingnya, karena menyangkut kebutuhan sehari-hari.

Dalam acara yang digelar di Gudang Bulog, Jalan Kota Piring itu dihadiri oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, Kepala Perum Bulog Subdivre Tanjungpinang Edison, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. TS. Arif Fadillah, dan tamu undangan lainnya. (FL).

Editor : Mila