Gubernur Kepri Buka Super Grasstrack Championship 2018, Sekaligus Meresmikan Sirkuit Permanen Motor Cross

Tanjungpinang, GK.com – Gubernur Provinsi Kepuluan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos,M.Si membuka kejuaraan Super Grasstrack Championship 2018 sekaligus meresmikan Sirkuit Permanen Motor Cross di kawasan Dompak, Sabtu (29/12), pukul 16.00 Wib.
Ketua Panitia penyelenggara, Syamsuddin dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pihaknya mengharapkan kedepannya Pemerintah Provinsi Kepri dapat menindaklanjuti acara ini sebagai agenda rutin, dan berharap semoga kedepannya event-event seperti ini bisa sampai ke taraf Kejuaraan Nasional  (KEJURNAS).
“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan dan support dari Pemprov Kepri serta pihak-pihak lain yang terkait dalam kegiatan ini, sehingga acara ini bisa terlaksana dengan lancar tanpa ada kendala seperti yang di harapkan,” kata Syamsuddin.

Para peserta saat mengikuti ajang balap di Dompak

“Dalam acara yang sedang berlangsung saat ini ada 8 kelas yang di perlombakan selama 2 hari berjalan,” terangnya.
Ketua Korwil Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Tanjungpinang,  Yova Apriazir berharap dengan diadakannya acara yang sedang berlangsung saat ini dapat membentuk nantinya bibit-bibit Crosser di Provinsi Kepri, khususnya di Kota Tanjungpinang.
“Semoga pembalap yang ada di Kepri ini nantinya dapat mengikuti event hingga ke tingkat Nasional bahkan Internasional, kami dari Korwil IMI Kota Tanjungpinang bekerjasama dengan Pemprov Kepri kedepannya akan mengadakan Kejuaraan Nasional  (KEJURNAS) di sirkuit Permanen Motor Cross di kawasan Dompak ini lagi,” ucap Yova.
Dikesempatan yang sama, Ketua  IMI Provinsi Kepri, Usep RS turut mengatakan bahwa dirinya telah dapat menghasilkan bibit-bibit pembalap yang unggul dan handal dari Provinsi Kepri, salah satunya bibit-bibit para pembalap yang ada di Kota Tanjungpinang.
“Salah satu dari bibit tersebut bernama Aji Gondo Susilo yang berasal dari Kota Tanjungpinang yang telah berhasil meraih Trophy Kejuaraan Nasional Drag Bike yang lalu, dan kami mengharapkan semoga kedepannya akan ada sarana prasarana yang dapat terus dikembangkan serta dipergunakan untuk  bisa membangkitkan jiwa pembalap di Kepri ini, sehingga dapat berkiprah hingga ke ajang Nasional maupun Internasional,” harap Usep.
Sementara itu, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menyampaikan dengan adanya sirkuit balap yang permanen ini nantinya ia berharap kedepannya akan terus banyak pembangunan-pembangunan sarana dan prasarana olahraga untuk meningkatkan potensi bagi generasi muda, khususnya dalam segi olahraga.
“Kami ingin membuat kawasan ini menjadi Sports Centre, serta kami menghimbau kepada para generasi muda nantinya agar dapat menyalurkan bakatnya pada tempat yang benar, tidak membuat hal-hal yang negatif seperti balap liar, karena generasi muda adalah generasi millennium harapan bangsa,” ujar Nurdin.
Hadir dalam acara tersebut Gubernur Provinsi Kepuluan Riau (KEPRI) Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos,M.Si, Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma,S.IP, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Kasatlantas Polres Tanjungpinang AKP Krisna Yowa Ramadhani, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau Meifrizon, Ketua Korwil Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Tanjungpinang Yova Apriazir, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kepri Usep RS, Para tokoh agama, para tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. (RZ).
Editor : Ani