Amin : Utamakan Lingkungan Aman dengan Cara Wajib Lapor Bagi Setiap Tamu yang Berkunjung

Tanjungpinang, GK.com – Rukun Tetangga (RT) 004, RW 002 Jalan Raja Haji Fisabilillah Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari melakukan pengamanan ketat terhadap warga yang berdomisis di lingkungan tempatnya, demi menciptakan lingkungan yang aman dan tentram.

Amin selaku RT 004 sekaligus pemilik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al Amin itu mengucapkan rasa bangganya bisa menjadi Ketua RT disitu, pasalnya selama 3 (tiga) periode dirinya menjabat sebagai Ketua RT disitu, para warga yang berdomisili di lingkungan tersebut selalu bisa untuk dapat diajak bekerjasama dengan baik.

“Selama 3 periode saya menjabat sebagai RT 004 di lingkungan ini, saya bangga kepada warga yang tinggal disini, karena warga setempat selalu bisa diajak bekerjasama dengan baik, serta selalu menerima masukan, saran, dan himbauan yang saya berikan,” ucapnya kepada media, saat di jumpai, Sabtu (29/12) pukul 08.08 Wib.

“Untuk segi keamanan, saya mewajibkan agar setiap warga haruslah melapor jika ada orang baru/tamu yang berkunjung, termasuk bagi para yang ngekos dan ngontrak, minimal mereka wajib menunjukkan identitas yang harus mereka tunjukkan, agar terhindar dari kejadian yang diluar dugaan, seperti tinggal bersama antara perempuan dan lelaki yang belum muhrim (menikah), maupun terjadinya kecelakaan seperti kemalingan” terang Amin.

“Bagi para warga yang tidak melaporkan identitasnya, maka selaku RT saya tidak akan bertanggung jawab jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Amin.

“Di lokasi yang saya pimpin ini ada terdapat 50 Kartu Keluarga (KK) warga, mulai dari Gang Nyiur hinggga di Gang Bali,” papar Amin.

“Tidak hanya menciptakan lingkungan yang aman dan tentram saja, disini saya bersama warga juga berupaya menciptakan lingkungan yang bebas dari sampah,” tambahnya.

“Sudah terbukti di lingkungan RT kita ini ramah akan lingkungan, bersih dan rapi, di daerah kita ini di kelilingi oleh tanaman hijau, ini semua tak terlepas dari hasil kerja keras bersama warga”. tutupnya. (LM).

Editor : Ani