Bupati Karimun Lantik 5 Kades dan 1 Pengawas Di Lingkungan PMD

Karimun, GK.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq  melantik 5 Kepala Desa (Kades) terpilih dari hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak periode 2018-2024,  Jum’at (28/12) pukul 09.00 WIB.

Adapun 5 Kades yang dilantik oleh Bupati Karimun tersebut yakni, Kurniawan dari Desa Jang Kecamatan Moro, Taufik Yusuf dari Desa Keban Kecamatan Moro, Usman dari Desa Pauh Kecamatan Moro, Yusri dari Desa Ngal Kecamatan Ungar, dan Ngadino dari Desa Teluk Radang Kecamatan Kundur Utara.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Karimun juga melantik Pengawas di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten (PMD) Karimun yakni, M. Halim sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun.

Pada pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan para Kades tersebut,  dihadiri oleh Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Karimun Azmi, Ketua Komisi I H. Anwar Abu Bakar, Ketua Komisi II Samsul, Sekretaris Daerah Mhd. Firmansyah, Perwakilan Kakanwil DJBC Kepri, rekan-rekan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), dan seluruh Camat se- Kabupaten Karimun.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan selamat atas terpilihnya bagi para Kades dan Kepala Seksi PMD di Kecamatan Moro.

“Mari bersama-sama kita bergandengan tangan dengan Pemerintah Desa, bagaimana memikirkan program pembangunan di desa masing-masing kedepannya agar semakin baik,  karena saat ini desa-desa memiliki kewenangan dan anggaran yang cukup besar yakni sebesar 100 miliar lebih untuk 42 desa yang terdapat di Kabupaten Karimun, semoga para Kades dapat mengemban tugas dan amanah yabf sudah diberikan ini dengan baik,” ucap Aunur Rafiq.

Dikatakan Aunur Rafiq,  dalam memprogramkan pembangunan atau kebijakan desa, nantinya  Kepala Desa juga harus melibatkan seluruh komponen masyarakat, sehingga dana yang dikucurkan baik dana dari pusat, daerah, maupun dana alokasi desa yang digunakan dapat terserap dengan baik dalam menghasilkan pembangunan yang berguna bagi desanya masing-masing.

“Kita mengabdi dan berkerja untuk masyarakat, oleh karena marilah kita selalu mengedepankan musyawarah dalam menyelesaikan maupun memecahkan suatu permasalahan yang dihadapi”.  tutup Aunur.  (KR).

Editor : Ani