Ultah ke- 13, PMI Gelar Syukuran di Panti Asuhan Muhammadiyah

Tanjungpinang, GK.com – Dalam rangka peringati Hari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke- 13, PMI Kota Tanjungpinang gelar syukuran di Halaman Panti Asuhan Muhammadiyah, di Jalan Raja Haji Fisabilillah Km. 8, Tanjungpinang.

Acara yang di gelar pada Rabu (26/12) pukul 10.30 Wib tersebut di laksanakan secara sederhanan.

Tujuannya di laksanakan acara tersebut adalah sebagai bentuk penghargaan dan pengakuan kepada seluruh relawan di Indonesia dalam berbagai tingkatan, yaitu mulai dari  PMI tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Sekda Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M,Si mengatakan, “dalam rangka memperingati hari sukarelawan internasional yang jatuh pada tanggal  5 Desember dan hari sukarelawan PMI yang jatuh pada tanggal 26 Desember, dalam hal ini kita berupaya agar dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi kemanusiaan dan kerelawanan yang merupakan sebuah nilai universal dari kegiatan ini,” terangnya.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.Ip  dalam sambutannya mengatakan, “hari penyambutan kerelawanan berawal dari keterlibatan para relawan PMI dan kegiatan kemanusiaan pada saat terjadinya bencana, dengan adanya kegiatan PMI ini, bisa kita jadikan momentum agar mampu mengundang semangat kerelawanan bagi setiap diri kita masing-masing agar terdorong  jiwa kepedulian terhadap sesama,” katanya.

“Saya ikut merasa bangga kepada para relawan Kota Tanjungpinang sebagaimana telah memberikan citra baik bagi PMI Tanjungpinang, saya berharap agar para relawan nantinya dapat bersinergi bersama Pemko Tanjungpinang untuk menjadikan ejen perumahan  perbaikan  dalam kepalang merahan,” ujar Rahma.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Kepulauan Riau, yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur H. Isdiyanto, S.Sos. M,M mengatakan bahwa PMI akan berusaha melakukan hal yang terbaik untuk kedepannya, dalam hal ini ada beberapa rencana–rencana strategis yang akan dilakukan di Provinsi Kepri, salah satunya membuat kantor PMI sendiri.

“Tujuan dari didirikannya kantor tersebut nantinya agar  lebih mempermudah bagi orang-orang dari luar kota maupaun negara dalam memberi dukungan/bantuan kepada PMI,” ucap Isdianto.

Tidak hanya punya kantor sendiri, lanjut Isdianto menjelaskan, nantinya kita juga akan menyediakan alat-alat yang dibutuhkan.

“Kesiapsiagaan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menghadapi bencana alam dan bencana kemanusiaan haruslah dipersiapkan sejak dini”. Tutup Isdianto.

Dalam kegiatan tersebut juga ikut dimeriahkan penampilan pencak silat, dan baca puisi dari anak-anak panti asuhan Muhammadyah, serta pemberian penghargaan kepada Relawan PMI yang sudah berjasa. (FL).

Editor : Ani