Peringati Penanaman Pohon Sedunia, DLHK Kepri Tanami Pohon di Waduk Kolong Enam

Bintan, GK.com – Dalam rangka memperingati penanaman pohon sedunia, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengadakan kegiatan penanaman pohon di Waduk Kolong Enam Kelurahan Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Selasa (18/12) pukul 08.00 Wib.

Kepala DLHK Provinsi Kepri, Ir. Yerri Suparna saat di temui oleh media ini di sela-sela acara berlangsung mengatakan, “kegiatan penananam ini pertama kalinya dilakukan di Tanjungpinang, selanjutnya kita mengadakan di daerah Bintan yang berlangsung pada saat ini,” kata Yerri.

“Di Kepri, terutama Tanjungpinang dan Bintan, pada umumnya sangatlah susah mendapatkan air, jadi dengan terbentuknya bendungan-bendungan dan dam-dam ini tentulah sangat membantu, apalagi dengan adanya sarana penunjang seperti pepohonan, selain membuat lokasi menjadi teduh, juga berguna menghasilkan resapan-resapan air,” terang Yerri.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini nantinya bisa menciptakan lingkungan yang asri serta meningkatkan kualitas air yang selalu kekurangan menjadi tercukupi”. harap Yerri. (LM).

Editor : Ani