Dadang Bangga, Angelina Jolie Sapu 3 Kategori Sekaligus

Tanjungpinang, GK.com – Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang menyerahkan penghargaan bagi siswa berprestasi pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se- Kota Tanjungpinang di Aula Bulang Linggi.

Dalam penghargaan yang di berikan langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd pada Jum’at (14/12) sekitar pukul 14.00 Wib itu berupa uang tunai sebesar Rp. 1.100.000,- untuk siswa-siswi yang meraih nilai 10 dalam satu Mata Pelajaran, serta berlaku kelipatannya, dan juga memberikan sertifikat penghargaan kepada guru yang mengajar siswa tersebut.

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul dalam sambutannya mengatakan, pada tahun mendatang, perhatian yang di berikan oleh pemerintah untuk meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) salah satunya adalah pendidikan.

“Instansi apapun kalau SDM nya cerdas, maka akan terlaksana program-program yang ada dengan baik, hal ini sangatlah berbeda jika program sudah tertata bagus, namun jika SDM nya tidak tersedia, maka tidak akan tercapai program-program itu,” jelas Syahrul.

Dikatakan Syahrul, perlunya perhatian lebih dari Bapak/Ibu Guru maupun dari para Orang Tua kepada anak-anak sangatlah diperlukan, tidak hanya di bekalkan dengan intelektual saja, namun juga harus ada Spiritual yang bagus.

“Pintar sangatlah penting, tapi lebih penting lagi jika punya akhlak yang mulia, agar ada keseimbangan antara intelektual dan spiritualnya,” ucap Syahrul.

Dalam UN tersebut, Angelina Jolie adalah satu-satunya siswi yang berhasil mendapatkan penghargaan sebagai siswi berprestasi dengan meraih 3 kategori sekaligus, yaitu mendapatkan nilai UN 10 pada Mata Pelajaran Matematika, Nilai 10 pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, dan masuk ke dalam 10 besar nilai UN tertinggi se- Kota Tanjungpinang.

“Jujur saya merasa sangat senang dan gak nyangka, ternyata kerja keras dalam belajar selama ini membuahkan hasil yang sangat memuaskan,” ujar Angelina.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs. Huzaifa Dadang S.Pd saat di temui oleh Media ini di sela-sela acara berlangsung mengatakan bahwa tujuan di gelarnya   acara ini adalah sebagai dasar untuk memotivasi bagi para siswa-siswi agar bisa lebih bersemangat dalam belajar dan mengukir prestasi.

“Alhamdulillah prestasi para siswa-siswi di Kota Tanjungpinang dari tahun ke tahun terus meningkat, apalagi ada anak yang mendapat 3 kategori sekaligus, itu sangatlah luar biasa,” ujar Dadang, sambil melemparkan senyum manisnya kepada awak media ini.

“Semoga para guru dan orang tua tidak henti-hentinya dalam memberikan motivasi kepada anak dalam belajar”. harap Dadang. (FL).

Editor : Ani