SDN 001 Bukit Bestari Terapkan SPMI Tingkat SD se- Kecamatan

Tanjungpinang, GK.com – Sekolah Dasar (SD) Negeri 001 Bukit Bestari di amanatkan menjadi salah satu sekolah yang ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan untuk menjalankan program Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) dengan melaksanakan salah satu Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di tingkat SD se- Kota Tanjungpinang.

Dalam mendukung program LPMP tersebut, SDN 001 Bukit Bestari dalam hal ini diharuskan untuk mengaplikasikan setiap kegiatan-kegiatan yang sifatnya memperbaiki Sekolah, Siswa, dan Guru guna memberi contoh bagi sekolah- sekolah SD lainnya yang ada di Kota Tanjungpinang untuk menjadi lebih baik.

Acara yang di awali dengan Tari Persembahan dari para siswi-siswi SDN 001 Bukit Bestari itu dibuka langsung oleh Aniwaty, S.Pd selaku Kepala Sekolah SD Negeri 001 Bukit Bestari.

Dalam sambutannya, Kepsek SDN 001 Bukit Bestari, Aniwaty mengatakan, “ada sekitar 21 Kepala Sekolah  di lingkungan Kecamatan Bukit Bestari yang mengikuti acara ini dengan tujuan akan membawa pulang ke sekolah masing-masing bagaimana alur SPMI itu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah, Endang Supriatna yang turut memberi tanggapannya mengenai acara yang di gelar pada Selasa (11/12) sekitar pukul 08.30 Wib, di halaman SD tersebut mengharapkan kepada para Mitra Sekolah, Komite Sekolah, serta Wali Murid nantinya dapat saling bekerjasama dalam hal melakukan perubahan.

“Saya mengharapkan dukungan penuh dari Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang untuk bisa bersinergi dengan pihak sekolah agar acara ini bisa lebih baik lagi kedepannya,” tutur Endang.

Dikesempatan yang sama, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Abu Sufyan, S.Ag yang turut hadir dalam acara itu mengatakan bahwa dirinya bangga pada siswa-siswi yang telah mensukseskan acara ini, semoga standar pendidikan yang selama ini kita kejar bisa tercapai dengan dilaksanakannya kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti  yang di contohi oleh sekolah-sekolah lainnya.

Dalam acara yang bertema “Kreatifitas Membangun Kemampuan Entrepreneur Peserta Didik”, itu di isi juga dengan penampilan-penampilan dari perwakilan siswa-siswi kelas 1 hingga kelas 6 seperti : silat, tarian, nyanyian, puisi, dan lainnya.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Komite Sekolah Endang Supriatna, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Abu Sufyan, S.Ag, para Kepala Sekolah Dasar se- Kecamatan Bukit Bestari, serta para Wali Murid. (FL).

Editor : Ani