Meriahkan HUT PGRI, SMKN 3 Tanjungpinang Gelar Berbagai Perlombaan

Tanjungpinang, GK.com – Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke- 73, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Tanjungpinang mengadakan beberapa perlombaan, Senin (20/10) pagi.

Dalam acara perlombaan yang digelar di Aula SMKN 3 Tanjungpinang itu, di sambut antusias oleh para guru maupun para siswa/siswi di SMK tersebut.

Salah satu guru SMKN 3 Tanjungpinang,  Inu Adhytia Auzar saat ditemui oleh media ini di sela-sela kegiatan berlangsung mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh para siswa/siswi dan para guru hari ini bertujuan untuk menghargai jasa-jasa bagi para guru dalam mencerdaskan anak bangsa, serta untuk lebih memperkuat dalam menjalin komunikasi antara siswa yang berbeda kelas, maupun antara siswa dengan para guru.

“Sebenarnya acara ini mau kita adakan dari kemaren, berhubung karena bertepatan dengan anak-anak lagi pada ujian, maka acara ini sengaja kami tunda hingga anak didik kita juga bisa ikut memeriahkan dalam acara ini,” ujar Inu.

Sementara itu, lanjut Inu menjelaskan, untuk perlombaan yang kita gelar pada acara ini diataranya lomba memasak, melukis wajah guru, menyanyi, dan lain-lain.

Ditambahkan Inu, selain menggelar perlombaan,  dalam acara itu juga di umumkan nama-nama bagi para guru-guru dan para siswa yang berprestasi selama setahun kebelakangan ini di SMKN 3 Tanjungpinang, sekaligus diberikan penghargaan.

“Dengan digelarnya acara ini, kita berharap kedepannya bagi para guru akan semakin bertambah kreatif, amanah, dan profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai seorang guru dengan sebaik-baiknya,” harap Inu.

“Semoga Allah SWT selalu memberikan keberkahan serta kesehatan kepada kita semua bagi para guru, agar dapat tetap terus mendidik para siswa/siswi kita dengan sebaik-baiknya, yang nantinya dapat menghasilkan karater anak bangsa yang berpotensi, kompetitif, serta berakhlak mulia”. tutup Inu. (AY).

Editor : Ani