Kombes Hadir di Penyengat dalam Aksi Gotong-Royong

Tanjungpinang, GK.com – Komunitas Bersama (Kombes) melakukan Aksi Gotong-Royong di Pulau Penyengat, Sabtu (01/12) pukul 07.00 Wib. Kedatangan Kombes di Pulau Penyengat itu di undang langsung oleh Lurah Penyengat Rio Triozal Anugrah Putera, S.STP, dengan terlebih dahulu mengetahui terkait agenda rutin mingguan dari Kombes.

Dalam melakukan Aksi Gotong-Royong itu, kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Bhabinkamtibnas, forum RT/RW setempat, para pemuda Pulau Penyengat, serta masyarakat setempat, sementara untuk daerah yang difokuskan dalam kegiatan goro itu adalah diseputar area sekitar Jalan Istana Kantor Pulau Penyengat.

Humas Kombes Tanjungpinang, Vetro menjelaskan, “sebelum tim Kombes turun kelapangan untuk melaksanakan Aksi Gotong-Royong tersebut, kami terlebih dahulu melakukan survey dimana lokasi yang layak untuk dilakukan pembersihan tersebut, setelah titik lokasi sudah ditentukan, barulah tim turun ke lapangan untuk melakukan pembersihan,” jelasnya.

“Kami berharap semoga semua warga Kota Tanjungpinang dan sekitarnya akan tumbuh kesadarannya dalam menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing, karena kota kita ini kecil dan mudah di urus oleh kita sendiri,” harap Vetro

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Kombes Tanjungpinang, Rodi Hartono menambahkan, “akan lebih baik jika masyarakat Tanjungpinang kedepannya bisa ikut serta bersama-sama Kombes dalam setiap melaksanakan Aksi Gotong-Royong tersebut, karena disini sifatnya terbuka untuk semua pihak, dan kita akan dengan senang hati jika ada bantuan dari siapapun, khususnya bantuan tenaga,” ucapnya.

“Jika lingkungan kita bersih, tentunya pasti akan enak dipandang,” ujar Rodi.

Hadi Mulyanto selaku Sekretaris Kombes Tanjungpinang yang juga hadir pada kegiatan itu turut menjelaskan, “bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi mengenai jadwal waktu dan tempat goro kita setiap minggunya, saat ini kita mengumumkannya melalui media sosial, salah satunya di Facebook Kombes Tanjungpinang,” tuturnya.

“Aksi ini bukan semata-mata untuk melakukan kebersihan saja, namun kami juga ingin mempererat tali silaturahmi antara warga setempat, bahkan masyarakat se- Kota Tanjungpinang dengan sekitarnya melalui kegiatan ini,” terang Hadi.

Dalam kegiatan itu pihak Kelurahan mempersiapkan untuk konsumsi serta kendaraan transportasi penyebrangan (pompong) dari Tanjungpinang menuju Penyengat. (FL).

Editor : Ani

Recommended For You

About the Author: admin01