Meski Terhambat Pada Status Lahan, Tak Menyurutkan Kelurahan Baran Timur Dalam Bekerja

Karimun, GK.com – Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Kelurahan Baran Timur seperti, menuju Kabupaten Karimun yang bersih sesuai visi misi dari Bupati Karimun, Aunur Rafiq, serta menyambut pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang agar tetap dalam keadaan kondusif.

Werdy, S.STP selaku Lurah Baran Timur mengatakan, banyak hal positif yang telah dibuat oleh Kelurahan Baran Timur ini di sepanjang tahun 2018, mulai dari memfasilitasi bantuan-bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah kepada masyarakat, maupun dalam hal pengurusan surat-menyurat.

Dikatakan Werdy, selaku Lurah di Baran Timur dirinya sangat bersyukur, dikarenakan Kelurahan yang ia pimpin hingga saat ini berkaitan mengenai tugasnya Alhamdulillah tidak menemui kendala (Lancar).

“Kwalitaas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kelurahan ini dalam bekerja cukup maksimal, walaupun untuk urusan bangunan kantor Kelurahan kita hingga saat ini masih berstatus sewa, hal ini tentunya tidak menjadi hambatan dalam menumbuhkan semangat bekerja kami, karena sebagai fasilitator kepada masyarakat apapun bentuknya kita harus siap,” jelasnya kepada media ini saat dijumpai di Ruang Kerjanya, Selasa (27/11) pukul 10.00 Wib.

Seperti yang di ketahui, Pemerintah Daerah (PEMDA) setempat saat ini belum bisa memberikan fasilitas kantor yang tetap untuk Kelurahan Baran Timur, dikarenakan berbagai kendala, seperti salah satunya tidak memiliki lahan untuk dibangun kantor Kelurahan tersebut.

“Kami berharap kepada Pemerintah, semoga kedepannya dapat memberikan kantor yang layak dan tetap buat Kelurahan Baran Timur ini, sehingga proses dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kelurahan Baran Timur khususnya  dapat berjalan lebih baik,” harap Werdy

“Untuk bantuan-bantuan yang sifatnya sosial sejauh ini yang telah kita lakukan kepada masyarakat salah satunya adalah dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan Beras Miskin (RASKIN) serta Tabung Gas Elpiji 3 kg bersubsidi,” terangnya.

Diharapkan Werdy, dalam mendapatkan hasil yang maksimal dari program-program pemerintah yang telah tersusun dengan rapi, untuk mensosialisasikan hal tersebut tentunya diperlukan kerjasama yang baik antara perangkat Rukun Tetangga (RT) / Rukun Warga (RW) dengan pihak Kelurahan.

“Mari kita bahu-membahu dalam bekerja dan bersinergi demi menciptakan kebersihan, kesejahteraan bagi masyarakat, serta mensukseskan pemilu yang akan datang”. tutupnya. (RZ).

 

Editor : Ani

Recommended For You

About the Author: admin01