Taspen Kota Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program JKK dan JKM

TANJUNGPINANG, GK.com – PT. Taspen Kota Tanjungpinang menggelar sosialisasi program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi para peserta Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga honorer, Senin (26/11) di Aula Gedung PKK Kota Tanjungpinang, jalan Senggarang.

Dalam pemberian program JKK dan JKM tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 44 Tahun 2015.

Kegiatan sosialisasi itu dibuka resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono.

Dalam sambutannya, Riono menjelaskan betapa pentingnya asuransi bagi diri maupun keluarga.

“Dengan adanya PT. Taspen ini akan membantu para pegawai khususnya yang akan memasuki masa pension,” ujarnya.

Kepala Seksi Layanan dan Data Peserta PT. Taspen cabang Kota Tanjungpinang, Hermansyah dalam pidatonya mengatakan, “Taspen sudah terkenal dengan pelayanannya yang bisa melebihi harapan, salah satunya adalah pelayanan dalam pembayaran pension,” ucapnya.

“Sekarang Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu yang sudah pensiun tidak perlu lagi ke Taspen, termasuk yang dari Natuna dan daerah lainnya, tidak perlu lagi datang ke Taspen Tanjungpinang, semua itu cukup mengirimkan permohonan melalui email, kemudian pihak Taspen akan mengirimkan dana pensiunnya,” terang Hermansyah.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Kepala Kantor cabang PT. Taspen Kota Tanjungpinang, Any Maskur SE, M.Ak., yang baru dilantik menggantikan Revi Mutiarni selaku Kepala cabang PT. Taspen Tanjungpinang sebelumnya mengatakan, kami berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi para peserta, Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pemberian kerja penyelenggara lainnya.

“Saya berharap dengan adanya acara ini nantinya banyak orang yang kemudian tertarik untuk bisa bergabung dengan Taspen, dan nantinya orang-orang juga akan tau tentang Taspen, dan bagaimana cara Taspen melayani masyarakat.” tutup Maskur. (FL).

 

Editor : Ani

 

Recommended For You

About the Author: admin01