Peringati Tiga HUT Penting, Ratusan PNS Gelar Upacara Bersama

Tanjungpinang, GK.com – Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) beserta para Guru se- Kota Tanjungpinang melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke- 47 dan di sejalankan dengan memperingati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke- 73, serta Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018.

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd yang pernah menjadi mantan Ketua PGRI Kota Tanjungpinang bertindak sebagai Pembina Upacara yang di selenggarakan di halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, Senin (26/11), pukul 07.30 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang Drs. Riono M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang dan juga selaku Ketua Pengurus PGRI Kota Tanjungpinang Huzaifa Dadang AG, Kepala Dinas Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (DKPSDM) Tengku Dahlan, para Asisten Pemerintah Kota Tanjungpinang, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, para Kepala Sekolah se- Kota Tanjungpinang, para anggota Korpri se- Kota Tanjungpinang, serta para anggota PGRI se- Kota Tanjungpinang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang serta selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Tanjungpinang, Drs Riono M.Si mengatakan, “HUT Korpri ini merupakan kegiatan yang setiap tahunnya kita peringati, ada yang berbeda kali ini, karena kita sejalan dengan HUT PGRI ke- 73, sekaligus Hari Guru Nasional tahun 2018,” ungkapnya.

“Peringatan HUT Korpri, PGRI, dan HGN ini sengaja kita satukan dalam upacara ini, agar lebih efektif dan efesien,” kata Riono.

Dijelaskan Riono, tujuan di peringati HUT tersebut, menjadikan refleksi untuk lebih meningkatkan kinerja Aparatur Negara dalam melaksanakan tugas, yaitu untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Ada banyak faktor dalam berbicara peningkatan pelayanan masyarakat, dan dalam mengatasi hal itu para Aparatur Negara harus bersinergi dengan permasalahan dalam memberikan pelayanan, salah satunya seperti masalah disiplin, mematuhi jam kerja, dan sebagainya yang menjadi faktor lamban dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Riono

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dalam sambutannya juga menyampaikan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota Korpri beserta anggota PGRI Kota Tanjungpinang.

“Semoga dengan bertambahnya usia, Korpri dan PGRI semakin Solid dan Profesional, sehingga dapat memotivasi terhadap anggotanya untuk meningkatkan kinerja dan kemampuan kepada masyarakat, bangsa, dan negara sesuai fungsi dan tugasnya masing-masing,” harap Syahrul.

Ditambahkan Syahrul, Korpri merupakan sebuah organisasi yang di dirikan selama 47 tahun dapat menjadi panutan bagi masyarakat, para anggota Korpri harus mampu mewujudkan kinerja yang optimal dalam melaksanakan tugasnya, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ketika berbicara tentang peningkatan kualitas dalam pelayanan publik yang optimal, maka sesungguhnya anggota Korpri lah yang harus berada di garis terdepan perjuangan, sebagai wadah terhimpunnya para penyelenggara pemerintahan, serta Korpri harus senantiasa peka dalam setiap perkembangan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” pinta Syahrul.

“Mari kita perbaiki prosedur dan kinerja dalam setiap ruang lingkup organisasi pemerintahan yang lamban dan ketus, kesan Aparatur Negara dalam memberikan pelayanan publik dapat memberikan citra yang tidak menguntungkan bagi birokrasi pemerintahan,” tutup Syahrul.

Di akhir kegiatan tersebut, Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Drs Riono M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Huzaifa Dadang AG, dan Kepala Dinas Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia(DKPSDM) Tengku Dahlan menyerahkan bantuan berupa uang iuran dari Korpri kepada penerima bantuan anggota Korpri tahun 2018 di lingkungan Pemerintahan Kota Tanjungpinang, serta memberikan kepada pemenang lomba Porseni PGRI TK Provinsi Kepulauan Riau, dan pemenang Gerak Jalan dalam rangka HUT PGRI Kota Tanjungpinang ke- 73. (KR).

 

Editor : Ani

 

 

 

 

Recommended For You

About the Author: admin01